Peristiwa

Truk Tabrak Pohon di Mojokerto, Bapak Tewas, Anak Kritis

Sebuah dump truck tronton nopol S 9115 UU menabrak pohon di Mojokerto. [Foto: misti/beritajatim]

Mojokerto (beritajatim.com) – Dump truk tronton nopol S 9115 UU menabrak pohon di pinggir Jalan RA Basoeni, Desa/Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Selasa (15/10/2019). Akibatnya sopir truk tersebut tewas, sementara kenek kritis

Korban kritis langsung dievakuasi ke RSI Sakinah di Kecamatan Sooko, sementara korban tewas dievakuasi ke ruang jenazah RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. Data beritajatim.com menyebutkan, sopir dan kenek itu  merupakan bapak dan anak.

Kenek atas nama Mochamad Arifal Anggara (21) dan sopir atas nama Jianto (48) warga Dusun Sumbertugu, Desa Tangunan, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. Diduga dump truk selip hingga menabrak pohon dan menyebabkan trafo meledak.

Akibatnya, aliran listrik di sepanjang Jalan RA Basoeni padam. Kecelakaan tunggal tersebut menjadi pusat perhatian masyarakat yang kebetulan melintas di jalan tersebut. Meski di lokasi listrik padam, namun tak jarang pengendara khususnya roda dua berhenti untuk melihat.

Salah satu warga, Niko mengatakan, warga mengetahui adanya kecelakaan setelah terdengar suara trafo meledak dan listrik padam. “Mungkin sopir ngantuk. Truk dari arah selatan ke utara dengan kecepatan sedang, sopir meninggal, keneknya tidak apa-apa,” ungkapnya.

Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto, Ipda Edy Widoyono mengatakan, dump truk tronton berjalan dari arah Sooko menuju Kota Mojokerto atau dari arah selatan ke arah utara. “Sampai di lokasi, tiba-tiba hilang kendali dan oleng ke arah kiri,” katanya.

Karena tidak bisa menguasai kendaraanya, lanjut Kanit, akhirnya kendaraan tersebut menabrak pohon yang berada di sebelah kiri atau bahu jalan. Akibat kecelakaan tersebut, sopir meninggal dunia dan dievakuasi ke ruang jenazah RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto.

“Untuk kenek mengalami luka berat di bagian kepala dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Islm Sakinah. Dump truk diamankan ke kantor Unit Laka dan arus lalul-lintas sudah kembali lancar,” jelasnya. [tin/suf]]

Apa Reaksi Anda?

Komentar