Peristiwa

Truk Tabrak 2 Mobil lalu Terguling, Diduga Rem Blong

Lamongan (beritajatim.com) – Nasib nahas dialami oleh truk yang bermuatan semen, Minggu (30/5/2021) siang. Pasalnya, truk itu terguling hingga posisi semua rodanya berada di atas. Lokasi di Jalan Raya Babat-Jombang, tepatnya di Desa Sendangrejo Kecamatan Ngimbang Kabupaten Lamongan.

Kejadian ini terjadi karena diduga rem truk blong dan kelebihan muatan, sehingga oleng. Akibat Kejadian tersebut, truk menabrak beberapa kendaraan di depannya terlebih dulu, yakni dua sepeda motor dan dua mobil.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Diketahui, truk yang bernopol BK 8131 CA itu dikemudikan oleh Deva (20), warga Desa Payaman Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri, yang rencananya akan mengirim semen menuju Kediri.

Peristiwa itu terjadi saat truk melintasi jalan menurun di wilayah Pasar Desa Sendangrejo Kecamatan Ngimbang. Sontak Jalan Raya mengalami kemacetan, karena badan truk menghalangi pengguna jalan yang melintas. “Tidak ada korban jiwa, namun truk semen yang dikendarai oleh Deva ini menabrak 2 Mobil dan 2 motor,” terang Bripka Sutris, Anggota Satlantas Polres Lamongan saat di lokasi kejadian.

Sementara itu, dari kejadian ini beberapa orang mengalami luka-luka, di antaranya Sarjono (49) pengendara mobil Isuzu Panther bernopol S1243OG warga Sumobito Jombang, Dampriyanto (61) dan Mariyatun (54) Pengendara mobil Toyota Innova bernopol AG1029SV warga asal Desa Wajaklor Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung, Suroto (43) pengendara sepeda motor Yamaha Nmax bernopol S3975AQ asal Dusun Bendosukun Desa Slaharwotan Kecamatan Ngimbang Lamongan dan Rehan (7) yang ikut dibonceng, serta Sunyoto pengendara sepeda motor bernopol S5339JY warga Desa Pasarlegi Kecamatan Lamongan.

“Korban hanya mengalami luka-luka dan ada satu yang patah tulang yaitu bernama Rehan yang dibonceng sepeda motor Nmax warga Slaharwotan Ngimbang, dan sudah ditangani oleh tim medis, Di TKP tinggal truk saja. Lalu lintas lancar kembali, diatur bergantian dua arah,” lanjut Bripka Sutris.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sejumlah kendaraan yang terlibat tabrakan itu mengalami kerusakan parah. Truk semen dievakuasi dan sopirnya sudah diamankan di Polsek Ngimbang untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Sedangkan korban yang mengalami luka-luka akibat kejadian ini telah dibawa ke RSUD Ngimbang.

“Akibat kecelakaan ini, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” pungkas Bripka Sutris. [riq/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar