Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Truk Ringsek Usai Hantam Kendaraan Parkir di Tuban, Ajaib Sopirnya Selamat

Kondisi truk diesel ringsek menabrak dump truk di jalur pantura Tuban [foto: M Muthohar/beritajatim.com]

Tuban (beritajatim.com) – Truk tanpa muatan menghantam truk tronton yang sedang terparkir di Jalur Pantura Tuban-Semarang, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu. Akibatnya, truk tersebut ringsek di bagian depan.

Kecelakaan terjadi pada Kamis (21/4/2022) diduga akibat sopir mengantuk. Body depan truk sebelah kiri mengalami ringsek parah karena menancap bagian belakang dump truk itu.

Beruntung kondisi sopir masih selamat dan hanya mengalami luka-luka ringan pada beberapa bagian tubuhnya.

Data yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, peristiwa kecelakaan di jalur Pantura Tuban itu berawal saat kendaraan truk diesel dengan nomor polisi (Nopol) H 8056 AG. Kendaraan tersebut dikemudikan oleh Moch Andris (44), asal Gunungsari, Surabaya yang awalnya berjalan dari barat.

“Ini truknya kosongan dari arah barat, katanya habis kirim pakan ternak,” ujar Endik, salah satu warga yang berada di lokasi kejadian kecelakaan tragis itu.

Pada saat sampai di lokasi kejadian, truk diesel itu tiba-tiba menabrak kendaraan dump truk dengan nomor polisi (Nopol) B 9757 UYZ bermuatan pasir yang sedang parkir. Dump truk tronton itu dikemudikan oleh Agus (40), asal Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan.

“Saya tahu-tahu sudah ada suara brak gitu. Setelah saya lihat kondisinya truk ini sudah menabrak seperti ini,” kata Masduki, warga setempat.

Akibat dari benturan yang keras itu mengakibatkan  bagian depan kendaraan truk diesel tanpa muatan tersebut kondisinya mengalami ringsek terutama pada bagian kiri. Untungnya saat itu kendaraan truk diesel tidak membawa penumpang, sehingga tidak sampai mengakibatkan korban jiwa.

Meski kondisi kendaraan rusak parah, Moch Andris pengemudi truk diesel itu tidak sampai terjepit terlalu parah. Sehingga setelah kendaraan dump truk dimajukan, pengemudi dari truk tersebut langsung bisa keluar sendiri dengan  kondisi luka-luka.

“Sopirnya bisa keluar sendiri tadi setelah truk saya majukan. Tadi dia juga sempat bilang minta maaf karena mengantuk setelah bisa keluar,” ungkap Agus, sopir dump truk yang saat itu sedang parkir di pinggir jalur pantura itu.

Sementara itu, petugas kepolisian yang datang di TKP langsung melakukan evakuasi korban yang kondisinya mengalami luka-luka untuk dibawa ke rumah sakit. Sedangkan, petugas juga masih melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengetahui penyebab pasti kejadian kecelakaan itu. [mut/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar