Peristiwa

Truk Pengangkut CNG Terbakar di Jalur By Pass Mojokerto, Tak Ada Korban Jiwa

Truk pengangkut gas CNG yang terbakar di Jalan By Pass Mojokerto. [Foto: misti/beritajatim]

Mojokerto (beritajatim.com) – Truk trailer pengangkut gas Compressed Natural Gas (CNG) nopol W 9835 UG terbakar di Jalan By Pass, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, karena sopir truk berhasil menyelamatkan diri sebelum api membakar bagian kabin.

Kanit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli Satuan Pengamanan (Turjawali) Satlantas Polres Mojokerto, Ipda Irwan Rizky Prakoso mengatakan, truk melaju dari arah Jombang ke Surabaya. “Di tengah perjalanan melihat ada percikan api dari kabin truk,” ungkapnya, (28/12/2019).

Masih kata Kanit, dari hasil interogasi sopir truk jika truk pengangkut CNG tersebut melaju dari arah Jombang ke Surabaya, sesampainya di By Pass tiba-tiba sopir mengetahui adanya percikan api dari kabin mobil. Sopir keluar dari truk kemudian truk terbakar.

“Karena ini mobil pengangkut gas, tadi saya meminta bantuan dari Damkar, Tagana dan personil yang sedang berjaga di Pos PAM Kenanten yang lokasinya tidak jauh dari lokasi kejadian. Antisipasi adanya ledakan dan ini terjadi di jalur By Pass,” katanya.

Kanit menjelaskan, pengalihan arus dilakukan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan selama proses evakuasi truk yang terbakar. Arus lalu-lintas dari arah Surabaya dihentikan, sementara dari arah Jombang diarahkan masuk ke wilayah Kota Mojokerto. “Tidak ada korban dalam kejadian ini, hanya materiil saja. Setelah proses evakuasi, lalu-lintas kembali kita buka dua jalur,” tegasnya.[tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar