Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Truk Pecah Ban di Tol Madiun, Muatan Terbakar

Muatan truk berupa cat, besi, dan tiner terbakar usai pecah ban dan tergelincir di Tol Madiun KM 623 jalur B Tol Madiun Kertosono, Sabtu (20/11/2021) (foto: PJR Ditlantas Polda Jatim)

Madiun (beritajatim.com) – Sebuah truk Mitsubishi nopol W 9708 NV mengalami pecah ban di Tol Kertosono Madiun, Sabtu (20/11/2021) pukul 06.40. Truk tergelincir usai pecah ban. Akibatnya muatan berupa tiner, cat, dan besi terbakar di lokasi akibat gesekan. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kecelakaan bermula saat truk yang dikendarai Kimin (50) melaju dari arah timur (Surabaya-Solo), tepatnya di KM 623.850 B yang berada di lajur lambat. Karena pecah ban belakang sebelah kanan, akhirnya pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraan dengan baik. Sehingga truk tersebut terguling ke kiri. Seiring dengan itu, bak belakang truk terbakar.

“Bak bagian belakang terbakar diakibatkan karena gesekan antara muatan besi dan tiner. Hingga mengakibatkan laka lantas. Jalur kami amankan, kami padamkan api. Pengemudi sendiri, tidak mengalami luka. Truk mengalami pecah ban bagian dalam kanan,” kata Kompol Dwi Sumrahadi, Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, Sabtu (20/11/2021)

Pihaknya mengimbau pada pengendara yang melintas jalan tol agar tetap mengecek kendaraan sebelum melakukan perjalanan. Sekaligus, tetap berhati-hati dalam berkendara. [fiq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar