Peristiwa

Truk Parkir Seenaknya di Bahu Jalan Dekat Exit Tol Manyar

Gresik (beritajatim.com) – Sejumlah truk besar parkir di bahu jalan dekat exit Tol Manyar. Padahal di tempat yang digunakan parkir tersebut ada larangan rambu lalu lintas dilarang parkir.

Truk yang parkir di lokasi itu tidak hanya terjadi pada pagi hari. Malam hari pun truk berjejer di jalur tersebut.

Imbas truk yang parkir seenaknya itu, jalur lalu lintas di dekat exit Tol Manyar menjadi sempit. Kalau terus dibiarkan jalan yang dilalui pengguna jalan sering macet. Utamanya saat masuk kerja.

Pantauan di lapangan, setiap hari truk yang parkir itu terkesan dibiarkan oleh petugas. Padahal, sudah dipastikan kendaraan yang parkir di area lokasi tersebut sudah jelas melanggar lalu lintas.

Ada empat truk besar yang parkir di jalur sebelah kiri menghadap ke barat, setelah exit Tol Manyar. Sebaliknya, sekitar lima truk juga parkir di jalur sebelah utara, dekat simpang empat pintu exit Tol Manyar.

“Keberadaan truk yang parkir itu rawan kecelakaan lalu lintas. Apalagi kalau malam hari. Pengemudinya terkesan acuh tak acuh ditambah tak ada petugas yang menindak,” ujar Solikin (40) pengendara motor asal Manyar, Gresik, Selasa (25/08/2020).

Dirinya tidak mengetahui kenapa banyak truk yang parkir di area itu. Sebab, ada sejumlah orang yang membuka usaha di pinggir jalan itu. Mulai warung hingga tempat tambal ban.

“Mungkin ada yang ngopi jadi parkir di situ. Tapi kan ada rambu larangan parkir, ini sangat mengganggu pengendara lainnya,” kata Solikin.

Saat dikonfirmasi banyaknya truk parkir seenaknya di area dekat exit Tol Manyar. Kanit Patroli Satlantas Polres Gresik Ipda Darwoyo menuturkan, pihaknya akan segera melakukan penindakan.

“Kalau sudah jelas ada rambu larangan parkir kok malah dijadikan tempat parkir. Kami akan segera menindaknya biar tidak mengganggu arus lalu lintas,” pungkasnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar