Peristiwa

Truk Muatan Kertas Terbakar di Tol Jombang – Mojokerto

Truk bermuatan kertas yang terbakat di Tol Jombang - Mojokerto Km 700, Senin (24/5/2021)

Jombang (beritajatim.com) – Truk bermuatan kertas terbakar di jalan tol Jombang – Mojokerto (Jomo) Km 700 jalur B, atau tepatnya Desa Jombok, Kecamatan Kesamben, Jombang, Senin (24/5/2021) sekitar pukul 09.30 WIB.

Truk nopol W-8752-YB tersebut dikemudikan Choirul Amien (45), warga Desa Semambung Lor, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo. Api tiba-tiba muncul di kabin truk. Kencangnya hembusan angin membuat api cepat berkobar. Dalam sekejab kendaraan serta muatan yang ada di truk tersebut terbakar habis.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Karena pengemudi sudah melompat turun sebelum api berkobar. “Namun demikian kerugian materiil mencapai Rp 5 juta. Dugaan sementara, penyebab terbakarnya truk ini karena korsleting,” ujar Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto.

Rudi menjelaskan, petaka itu berawal ketika Choirul mengemudikan truk muatan kertas itu dari arah timur ke barat (Surabaya – Kertosono). Tepat di Tol Jomo Km 700, kendaraan tersebut mengalami trouble. Sehingga Choirul menepikan truk itu di bahu jalan.

“Nah, saat itulah tiba-tiba mengalami korsleting dari kabin truk. Sehingga mengakibatkan kendaraan dan muatannya terbakar. Kebakaran di jalan tol ini dutangani Unit PJR Polda Jatim,” pungkas Kasat Lantas Polres Jombang. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar