Peristiwa

Truk Muatan Kayu Sengon Terguling di Magetan

Truk muatan kayu sengon terguling masuk ke parit di Jalan Raya Maosptai-Magetan, Selasa (2/10/2020). (Ade Mas Satrio Gunawan)

Magetan (beritajatim.com) – Truk bernopol AE 8384 SH bermuatan penuh kayu sengon terguling masuk ke parit dekat Jembatan Brancang tepatnya Jalan Raya Maospati – Magetan, Desa Sugihwaras, Kecamatan Maospati. Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 16.30, Selasa (2/11/2020).

Pengemudi truk Dwi Erma Irawanto dan kernet Dian Pratama warga Desa Watupatok, Kecamatan Bandar, Kabupaten Pacitan, selamat dan tidak ada luka sedikitpun.

Menurut pengemudi Dwi Erma Irawanto, truk bermuatan penuh kayu sengon yang dikemudikannya berjalan sangat pelan ke arah barat kemudian dari arah berlawanan ada mobil dan truk. Kedua kendaraan saling menyalip lalu menghantam ekor truk Dwi hingga terpelosok ke parit.

“Kita jalan pelan, kan muatan berat. Dari arah berlawanan ada mobil kejar-kejaran saat jalan menyempit, mereka ngerem mendadak hingga melintang dan ngantem (menghantam) truk saya,” tutur Dwi.

Kanit Laka Lantas Polres Magetan, Ipda Agus Rianto mengatakan, saat ini masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mendapatkan kronologi yang match.

“Kita masih mendalami dan mencocokkan dengan saksi mata di lokasi kejadian, untung tidak ada korban meninggal,” tegasnya.

Melihat kerusakan truk yang cukup parah kerugian materiil diperkirakan mencapai ratusan juta. [asg/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar