Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Truk Muatan Biji Gandum Terbakar di Jalur Pantura Tuban

Kondisi truk tronton bermuatan biji gandum yang terbakar di jalur Pantura Tuban, Desa Gesing, Kecamatan Semanding

Tuban (beritajatim.com) – Truk bermuatan biji gandum terbakar di jalur Pantura Tuban, tepatnya kawasan simpang tiga Pakah, Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kamis (23/9/2021) malam.

Truk tersebut terbakar persis di depan pos polisi lalu lintas Pakah yang ada di jalan Tuban-Surabaya. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian itu, pasalnya pengemudi truk berhasil keluar saat mengetahui kendaraannya dilalap si jago merah.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com di lapangan menyebutkan, truk tronton nopol H 9463 GA yang terbakar itu dikemudikan Andi Sulistyono, warga Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Kendaraan tersebut berjalan dari selatan ke utara. “Ini muatan biji gandum dari Surabaya mau kirim ke Demak,” ujar Andik Sulistyono.

Pada saat berjalan dengan kecepatan sedang dan sampai di sekitar pertigaan Pakah, tiba-tiba terdapat sepeda motor yang memepetnya. Pengemudi motor itu terus melihat ke arah kendaraannya. Awalnya, pengemudi truk tidak curiga. Padahal pengemudi sepeda motor tersebut berusaha menghentikan truk.

“Awalnya ada sepeda motor yang ngelihat kendaraan saya terus, padahal saya tidak merasa menyerempetnya. Kemudian saya salip dan motor itu masih mengejar. Saya lihat spion kiri ternyata ada asap,” tambahnya.

Mengetahui ada asap yang keluar dari belakang kabin sebelah kiri, Andik berusaha menghentikan kendaraan yang dikemudikannya di badan jalan sebelah kiri. Dengan cepat api membesar. Yakni, membakar kabin truk tronton serta terpal dan muatan gadum.

“Saya langsung putus selang saluran solarnya. Kemudian saya lari ke pos polisi minta tolong. Kalau penyebab kebakaran, saya kurang tahu,” sambungnya.

Api yang membesar dengan cepat membakar bagian kabin truk tronton itu hingga tinggal rangkanya saja. Selanjutnya, petugas kepolisian menghubungi PMK Tuban untuk memadamkan api yang sudah membesar. Walhasul, api berhasil dipadamkan dalam waktu yang tidak lama.

Sementara itu, akibat kebakaran itu arus lalu lintas di jalur Pantura Tuban sempat mengalami sedikit kemacetan karena menunggu proses pemadaman. Sejumlah anggota Sat Lantas Polres Tuban melakukan pengaturan arus lalu lintas di lokasi. Hingga akhirnya arus kendaraan kembali berjalan lancar. Itu setelah api berhasil dipadamkan. [mut/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar