Peristiwa

Truk Muat Sayur Tabrak Dua Pikap Parkir, Satu Meninggal

Kendaraan yang terlibat laka karambol (foto : ist)

Sumenep (beritajatim.com) – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Nasional Desa Pakandangan Barat, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, tepatnya di KM – 17.

“Kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun itu adalah truck Mitsubhisi nopol M 8636 UV, kemudian pick up Suzuki Carry nopol M 8311 NB, dan pick up Suzuki Carry nopol L 8015 HB,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Selasa (23/03/3021).

Kecelakaan itu berawal ketika truk yang dikemudikan Syahril Efendi (27), dikeneki Yoland Hariyanto (23), bermuatan sayur melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi. Sedangkan di badan jalan sebelah utara, berhenti pick up Suzuki Carry yang dikemudikan Kipratun (44), warga Desa/ Kecamatan Dungkek, berpenumpang Misnadin (45), warga Desa Marengan Laok, bermuatan 2 box udang. Pick up tersebut berhenti di pinggir jalan karena mengalami kerusakan pada mesin.

Searah di depannya, berhenti pick up Suzuki Carry yang dikemudikan Matriko (41), berpenunpang Verawati (38), keduanya warga Desa Lapa Taman, Kecamatan Dungkek. Pick ini berhenti untuk membantu pick up yg mogok.

Pengemudi truk diduga saat mengemudikan kurang konsentrasi ke depan, sehingga menabrak pick up Suzuki Carry nopol M 8311 NB. Setelah itu, pick up terdorong dan terjadi benturan dengan pick up Suzuki Carry nopol L 8015 HB.

“Setelah menabrak pick up, hingg truk mengalami hilang kendali dan terguling di badan jalan sebelah selatan,” ungkap Widiarti.

Akibat tabrakan tersebut, Matriko, sopir pick up meninggal dunia di Puskesmas Bluto. Sedangkan Verawati, Syahril Efendi, dan Yoland Hariyanto mengalami luka-luka. “Mereka saat ini dirawat di Puskesmas Bluto. Sementara tiga kendaraan yang terlibat tabrakan mengalami kerusakan,” ujarnya. [tem/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar