Peristiwa

Truk Muat Minyak Goreng Terguling di By Pass Mojokerto


Mojokerto (beritajatim.com) –
Sebuah truk nopol AG 9276 RC sarat muatan minyak goreng terguling di Jalan By Pass Kenanten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. Tidak ada korban jiwa, namun akibat tumpahan minyak goreng menjadi rebutan warga sekitar.

Akibatnya, jalur nasional yang menghubungkan Surabaya-Madiun tersebut tersendat. Bahkan sejumlah kendaraan yang berjalan cukup kencang menabrak kendaraan yang ada di depannya akibat jalan licin terkena tumpahan minyak goreng.

Puluhan warga sekitar langsung menyerbu truk terguling di jalur Jombang menuju Surabaya. Warga membawa jurigen maupun peralatan rumah tangga lainnya untuk mengambil minyak goreng yang rumah dari truk pengangkut minyak goreng tersebut.

Akibat kejadian tersebut, petugas Satlantas Polres Mojokerto harus mengalihkan arus dari kedua arah. Dari arah Jombang menuju Surabaya diperlakukan sistem buka tutup, saat ditutup sejumlah kendaraan masuk ke arah Kota Mojokerto menuju Jalan Jayanegara.

Sementara dari arah Surabaya ke Jombang ditutup total, kendaraan dimasukan ke arah Kota Mojokerto melalui simpang lima Kenanten. Kecekajaan tunggal yang menyebabkan kemacetan tersebut ditanggani Satlantas Polres Mojokerto.

Salah satu warga, Munir (38) mengatakan, ia tidak tahu kronologi kejadian terguling truk muatan minyak goreng yang diduga roda as yang mengalami patah tersebut. “As roda belakang sebelah kanan truk patah,” ungkapnya, Kamis (11/7/2019).

Masih kata Munir, akibatnya muatan minyak goreng di dalam truk warna putih merah tersebut tumpah lantaran truk terguling. Warga sekitar berdatangan ke lokasi dengan membawa jurigen untuk mengambil minyak goreng yang tumpah di jalan.

“Sudah rejekinya warga, daripada mubadir tumpah di jalan karena banyak korban berjatuhan. Tadi ada mobil Avanza dari arah Jombang pas di rem tergelincir dan akhirnya menabrak truk yang ada didepannya,” katanya.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar