Peristiwa

Truk Muat Minya Terguling di Tikungan Jembatan MERR Surabaya

Truk terguling masih belum dievakuasi di kawasan Jalan Ir Soekarno Jembatan Merr, Sukolilo, Surabaya, Selasa (17/11/2020).(Manik Priyo Prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Tak kuasai medan, truk tangki besar muatan minyak terguling di kawasan Jalan Ir Soekarno Jembatan Middle East Ring Road (MERR), Sukolilo, Surabaya, Selasa (17/11/2020). Walhasil jalan pun sempat mengalami ketersendatan laju kendaraan akibat pengendara menyaksikan truk yang terguling.

Aiptu Susanto petugas kepolisian Polsek Sukolilo, Surabaya, menjelaskan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu truk berjalan dari arah Jermursari menuju ke arah MERR.

“Saat lampu hijau truk berjalan dan supir tak mengukur kecepatan. Sehingga truk muatan minyak ini pun terguncang dan terbawa guncangan minyak. Hingga akhirnya terguling saat menikung ke arah jembatan,” jelasnya kepada jurnalis.

Lebih lanjut Aipu Susanto menjelaskan, seharusnya truk muatan minyak goreng ini pelan lantaran jalan miring. Sehingga tak memicu guncangan minyak yang berujung pada guncangan suspensi kendaraan.

Hanya saja, karena supir diperkirakan tak menguasai medan jalan, kendaraan truk tangki minyak pun terguling tepat saat tikungan miring. “Kemungkinan supir tak menguasai medan. Jadi terus tak bisa dikendalikan,” lanjutnya.

Sementara Gabriel (45) supir truk mengaku sudah sering melintas. Hanya saja, medan yang ia lalui ini tak ia prediksikan secara matang dan membuat guncangan minyak.

Walhasil minyak yang terguncang pun menekan suspensi truk yang berujung tergulingnya truk minyak ini. “Sering lewat tapi lupa posisi medan jalan. Untung gak ada korban dan saya mengendarai truk juga sendirian,” papar Gabriel. [man/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar