Peristiwa

Truk Muat Kertas Terbakar Saat Masuk Pintu Tol Banyuurip Surabaya

Petugas pemadam kebakaran Kota Surabaya dan pemadam Jasa Marga tol saat memadamkan api, Kamis (19/11/2020).(Damkar)

Surabaya (beritajatim.com) – Sebuah truk pengangkut kertas terbakar di Jalan Tol Banyu Urip, Surabaya. Truk muatan kertas ini terbakar usai melintasi pintu tol Banyu Urip. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut.

Bambang Vistadi, Kepala Bidang Operasional Dinas Kebakaran Kota Surabaya menjelaskan, api membara di sekitar muatan kertas. “Sampai akhirnya api juga menjalar ke area mesin truk. Kejadiannya pagi tadi dan sudah ditangani oleh petugas,” jelasnya kepada┬áberitajatim.com, Kamis (19/11/2020).

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, diperkirakan muatan kertas tak bisa menahan panasnya mesin. Sehingga asap tebal yang pertama kali keluar dari dalam bak truk diduga adalah kertas yang terbakar.

Meski demikian petugas saat memadamkan api harus membongkar kepala truk dan muatannya. Sebab, selain membakar kertas api juga membakar mesin truk 20 persen. Oleh sebab itu, petugas harus membongkar guna memastikan api tak menyala kembali.

“Awalnya kita semprot semua badan dan mesin truk. Tapi karena muatan kertas terindikasi api bisa tersulut kembali, maka muatan kita bongkar. Tujuannya memastikan api sudah benar-benar padam,” paparnya.

Sementara itu truk nopol L 8380 LR yang dikendarai Nanang Yulianto(45) ini terbakar dan tak ada korban jiwa. Korban luka juga tidak ada dan kini truk juga sudah dievakuasi.(man/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar