Peristiwa

Truk Muat Jagung Terguling di Tikungan Montong-Tuban

Kondisi kendaraan truk diesel terguling di tikungan jalan raya Tuban-Motong, Kecamatan Merakurak, Tuban.

Tuban (beritajatim.com) – Sebuah kendaraan truk diesel bermuatan Jagung mengalami kecelakaan tunggal hingga terguling di tikungan jalan raya Tuban-Montong, Desa Tuwiri Wetan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

Akibat kejadian tersebut, puluhan sak Jagung yang diangkut dari kendaraan truk diesel itu mengalami tumpah di jalan dan sempat menganggu arus lalu lintas kendaraan yang melintas. Berutung tidak sampai mengakibatkan korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian itu.

Dari informasi yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, peristiwa kecelakaan truk diesel dengan nomor polisi (Nopol) AG 8830 GH yang terguling itu berawal saat kendaraan tersebut berjalan dari arah Montong menuju arah Tuban. Truk tersebut dikemudikan oleh Andrik Asdianto (37), warga Jogoroto, Kabupaten Jombang dan berpenumpang Aan (38), yang juga warga Jombang.

Kondisi kendaraan truk diesel terguling di tikungan jalan raya Tuban-Motong, Kecamatan Merakurak, Tuban.

Pada saat kendaraam truk bermuatan jagung itu sampai di lokasi jalan yang sedikit menurun dan menikung ke kanan itu, tiba-tiba terdapat sepeda motor yang keluar dari jalan kecil. Sehingga pengemudi dari kendaraan truk diesel itu langsung berusaha menghindar ke kanan hingga akhinya terguling itu.

“Tadi ada motor yang keluar dari jalan kecil itu. Saya berusaha menghindar, lalu terguling,” terang Andrik Asdianto, pengemudi dari kendaraan truk diesel yang terguling tersebut, Selasa (9/3/2021) sore.

Kendaraan truk yang berusaha menghindar ke kanan itu membuatnya langsung terguling ke kiri dan berada di sisi timur jalan raya tersebut. Akibatnya puluhan sak berisikan Jagung yang baru diambil dari Kecamatan Montong dan akan dikirim ke Jombang tersebut tumpah berserakan di tengah jalan raya.

Sementara itu, sejumlah warga sekitar yang mengetahui kejadian kecelakaan truk terguling di pinggir jalan itu langsung secara bergotong royong membantu melakukan evakuasi kendaraan itu. Dengan menggunakan peralatan seadanya warga berhasil mengevakuasi kendaraan truk diesel tersebut dan menepikan puluhan sak berisikan Jagung itu ke pinggir jalan.

“Ini kita bersama-sama warga ikut membantu evakuasi. Dan alhamdulillah sudah berhasil dievakuasi,” ujar Setyo Budi, salah satu warga yang ikut membantu melakukan evakuasi kendaraan truk yang terguling itu.[mut/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar