Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Truk Muat Batu Kapur Jatuh ke Dasar Tambang, Sopir Selamat

Tuban (beritajatim.com) – Sebuah kendaraan truk diesel bermuatan penuh batu kapur terperosok dan masuk ke dalam galian tambang batu kapur dengan kedalaman puluhan meter yang berada di kawasan Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Truk diesel  habis mengisi muatan batu kapur itu terjatuh ke dasar galian tambang tersebut bersama dengan pengemudinya. Beruntung pengemudi truk nahas itu berhasil selamat dengan kondisi luka-luka dan saat ini masih dalam perawatan medis di rumah sakit, Rabu (6/12/2020).

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, peristiwa jatuhnya kendaraan truk diesel dengan nomor polisi (Nopol) S 6747 UJ ke dalam galian tambang dengan kedalaman sekitar 30 meter itu berawal saat truk itu mau jalan. Yang truk itu dikemudikan oleh Arif (30), warga Dusun Bogor, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

“Saat itu kendaraan truk hasil mengisi muatan batu di lokasi tambang milik Anas. Setelah kendaraan terisi penuh, kendaraan truk itu akan meninggalkan lokasi,” terang AKP Yoan Septi Hendri, Kasat Reskrim Polres Tuban.

Saat kendaraan sudah berjalan sekitar 10 meter tiba-tiba ban dari kendaraan truk diesel yang dikemudikan Arif itu mengalami kempes persis di samping tambang yang sangat dalam itu. Karena jalannya yang dilewati sangat mepet dengan galian membuat kendaraan terguling dan jatuh ke dasar tambang.

“Karena terguling kemudian mengakibatkan truk itu jatuh ke dasar tambang bersama pengemudinya. Akibatnya pengemudi mengalami luka-luka,” tambahnya.

Sejumlah warga dan juga para penambang yang ada di lokasi kejadian kemudian langsung berusaha menolong korban dan mengangkatnya dari dasar tambang dengan menggunakan alat derek. Korban yang mengalami luka-luka langsung dibawa ke rumah sakit guna mendapatkannya perawatan medis.

Adapun untuk kendaraan yang jatuh ke dasar tambang dengan kedalaman puluhan meter tersebut masih berada di dasar tambang batu kapur bersama muatannya. Kondisi truk mengalami kerusakan parah dan pemilik kendaraan tersebut kesulitan untuk melakukan evakuasi kendaraannya yang posisinya terguling.

“Kita yang mendapatkan laporan telah melakukan olah TKP dan memeriksa para saksi guna proses penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.[mut/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar