Peristiwa

Truk Muat Ban Bekas Terbakar di Tol Gunungsari Surabaya

Petugas PJR dan Pemadam Kebakaran Jasa Marga Tol Surabaya membantu pemadaman api, Rabu (30/9/2020). (istimewa)

Surabaya (beritajatim.com) – Truk bermutan ban bekas terbakar habis di Jalan Tol Gunungsari, Surabaya, Rabu (30/9/2020). Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, AKBP Dwi Sumrahadi menjelaskan, menurut keterangan sopir, api berawal dari bak balakang. Kemudian sopir langsung menepi ke jalur bebas hambatan.

“Usai menepi sopir mencoba memadamkan api denga peralatan seadanya. Petugas yang memperoleh informasi langsung ke tempat kejadian di titik KM 752/A atau arah Malang,” paparnya kepada beritajatim.com.

Usai mendatangi lokasi, petugas PJR punmengamankan jalur supaya tak terjadi kemacetan. Sedangkan petugas pemadam kebakaran dari Jasa Marga Tol melakukan penyemprotan dari jalur B. Namun sayang, api yang membakar muatan ban bekas cepat membesar hingga body truk habis terbakar.

Meski tak ada korban jiwa, kecelakaan tunggal mobil terbakar ini pun membuat kerugian materi lebih dari Rp 150 juta. Sopir yang berhasil menyemalatkan diri dan menepikan truk juga tak mengalami luka.

Sementara truk bernopol AG 8224 UP yang dikendarai oleh Eri Arianto (37) tahun ini pun dievakuasi. Sedangkan kecelakaan tunggal ini ditangani oleh unit PJR Ditlantas Polda Jatim. [man/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar