Peristiwa

Truk Kontainer Muatan Mie Instan Terbakar di Tepi Jalan

Jombang (beritajatim.com) – Truk kontainer bermuatan mie instan terbakar di Jl Raya Ngemplak, Kecamatan Perak, Jombang, Minggu (16/6/2019). Dugaan sementara kebakaran itu disebabkan korsleting listrik.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Kebakaran akhirnya bisa diatasi setelah mobil PMK (pemadam kebakaran) berjibaku melakukan pembasahan. “Dugaan sementara kebakaran terjadi karen korsleting pada lampu,” ujar Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman.

Dia menjelaskan, kebakaran bermula ketika truk kontainer muatan mie instan nopol L 8035 UC yang dikemudikan Riski F dalam perjalanan menuju Majenang Cilacap, Jawa Tengah. Truk tersebut berhenti di pinggir Jl Raya Ngemplak sekitar pukul 06.00 WIB. Di sopir hendak mengecek tekanan ban dan beristirahat.

Nah, saat itulah dia melihat kepulan asap dari dalam boks kontainer. Riski kemudian membuka boks tersebut. Kepulan asap semakin membesar. Selanjutnya, dia dibantu warga berusaha melakukan pemadaman secara manual. Namun api bukannya padam, malah semakin membesar.

“Api baru berhasil dipadamkan ketika dua unit mobil PMK datang ke lokasi untuk melakukan pembasahan. Setengah jam kemudian api bisa dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” pungkas Sulaiman. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar