Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Truk Keluar Jalur dan Tabrak Motor di Tuban, Pengendara Meninggal Seketika

Truk yang rusak parah setelah kecelakaan di jalan raya Desa Laju Lor, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban.

Tuban (beritajatim.com) – Truk diesel yang diduga melaju dengan kecepatan tinggi tiba-tiba lepas kontrol hingga oleng. Truk lantas pengendara motor yang melaju di jalan raya Jatirogo-Singgahan, Desa Laju Lor, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban.

Selain menabrak sepeda motor, truk diesel tersebut juga menabrak tiang lampu penerangan jalan serta bekas material jembatan yang ada di pinggir jalan. Akibat kejadian itu pengendara motor meninggal dunia di TKP dan kondisi truk diesel juga mengalami kerusakan cukup parah, Selasa (21/6/2022).

Dari data yang dihimpun beritajatim.com, kecelakaan maut di jalur penghubung antar provinsi tersebut berawal saat kendaraan truk diesel dengan nomor polisi (Nopol) L 8409 AH berjalan dari barat. Truk bak biru dengan kepala orange itu dikemudikan oleh Dedi Setio Adi (25), warga Desa Guwoteru, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

“Awalnya truk yang dikemudikan oleh Dedi Setio Adi berjalan dari barat ke timur. Pada saat sampai di TKP truk tersebut bergerak ke kanan dan masuk di lajur kanan,” terang IPDA Eko Sulistyono, Kanit Penegakan Hukum (Gakum) Sat Lantas Polres Tuban.

Pada saat truk nyelonong masuk ke jalur kanan, dari arah berlawanan melaju kendaraan sepeda motor Honda Verza dengan Nopol S 2953 ACC. Sepeda motor dikendarai oleh Agusti Bamban Matgaretna (45), warga Kelurahan Ledok Kulon, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro.

Kondisi truk yang rusak parah setelah kecelakaan di jalan raya Desa Laju Lor, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban.

Lantaran jarak kedua kendaraan yang sudah dekat, kecelakaan tidak bisa terhindarkan. Sehingga sepeda motor Verza yang dikendarai warga asal Kota Bojonegoro tersebut rusak parah. Korban juga terpental jatuh di tengah jalan.

“Akibat kejadian kecelakaan itu pengendara sepeda motor meninggal dunia di TKP,” sambungnya.

Setelah menabrak sepeda motor, truk diesel tanpa muatan tersebut masih terus melaju hingga keluar badan jalan dan menabrak tiang lampu penerangan jalan umum. Kendaraan truk baru berhenti setelah menghantam bekas material untuk jembatan yang ditinggalkan di pinggir jalan.

“Kita telah melakukan olah TKP dan mencari keterangan para saksi guna mengetahui penyebab pasti dari kejadian kecelakaan itu. Untuk dugaannya, faktor penyebab terjadinya kecelakaan ini karena pengemudi truk tidak penuh konsentrasi saat mengemudikan kendaraan itu,” pungkasnya. [mut/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar