Peristiwa

Truk Head Tabrak Mobil dan Rumah Warga di Gresik

Gresik (beritajatim.com)- Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Cangkir Driyorejo, Gresik, Kamis (3/11/2022). Truk head W 9515 NY yang dikemudikan Dwi Andre Hidayatullah (19) menabrak mobil Daihatsu Xenia N 1307 IY yang berhenti mendadak, serta rumah milik warga Desa Cangkir.

Kecelakaan tersebut bermula saat truk head yang dikemudikan Dwi warga asal Gambiran Bayuwangi berjalan dari arah timur ke arah barat. Saat melintas di tikungan Jalan Raya Cangkir Driyorejo Gresik, ada mobil Daihatsu Xenia milik Dadik warga asal Purwosari, Pasuruan yang berhenti mendadak.

Pengemudi truk berusaha mengerem kendaraannya. Namun, karena jaraknya terlalu dekat, mobil Daihatsu Xenia ditabrak dari belakang. Bersamaan dengan itu, pagar rumah milik Soparian juga berantakan di bagian depannya.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Wiji membenarkan adanya truk menabrak mobil serta pagar rumah milik warga. “Tabrakan terjadi karena ada mobil berhenti mendadak. Sehingga, benturan keras tidak bisa dihindari,” ujarnya.

Selain menabrak mobil Daihatsu Xenia, kecelakaan tersebut juga menyebabkan pagar rumah milik warga berantakan. “Sopir truk sudah dievakuasi dalam kondisi selamat. Kejadian ini juga mengakibatkan
kerugian material. Tidak ada korban jiwa,” kata Wiji.

Perwira pertama Polri itu menambahkan, setelah kejadian pengemudi truk bersedia mengganti rugi akibat kecelakaan yang menyasak pagar rumah warga. “Namanya musibah, saya siap mengganti rugi pagar rumah milik warga,” pungkas Dwi.

Ia menjelaskan sebenarnya sudah mengerem sekuat tenaga. Namun, jaraknya terlalu dekat karena berhenti mendadak benturan keras tak bisa dihindari. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar