Peristiwa

Sopir Ngantuk

Truk Gandeng Tabrak Pagar Rumah di Jombang, Lalu Timpa Mobil

Kecelakaan tunggal truk gandeng menabrak pagar rumah di Jl Raya Tejo, Mojoagung, Jombang, Kamis (11/3/2021). [Foto: Istimewa]

Jombang (beritajatim.com) – Pagar rumah milik Hudi (45), warga Dusun Tejo Selatan, Desa Tejo, Kecamatan Mojoagung, rusak berat. Pagar rumah yang roboh itu juga menimpa mobil yang sedang parkir. Hal itu setelah truk gandeng menabrak pagar rumah tersebut, Kamis (11/3/2021).

“Dugaan sementara, sopir truk gandeng mengantuk saat mengemudikan kendaraannya. Sehingga, truk berbelok ke arah kiri lalu menabrak pagar rumah di tepi jalan nasional, tepatnya di Jl Raya Tejo, Mojoagung,” kata Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman.

Sulaiman menjelaskan, kecelakaan tunggal bermula ketika truk gandeng nopol AG-8968-US melaju dari timur ke barat. Kendaraan tersebut dikemudikan Samsul Anam (44), warga Dusun/Desa/Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

Awalnya, perjalanan dari Surabaya berlangsung aman. Namun mendekati lokasi kejadian, Samsul tak bisa menahan kantuk. Mata sopir ini sudah berat. Padahal, perjalanan menuju Tuluagung masih jauh. Nah, saat itulah tiba-tiba truk gandeng tersebut berbelok ke arah kiri.

Tentu saja, Samsul hilang kendali. Truk menabrak pagar rumah warga. Bukan hanya itu, pagar yang roboh tersebut juga menimpa mobil Avanza nopol S-1538-QG yang parkir di samping rumah. Beruntung, pemilik rumah sedang berada di dalam. Sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Semuanya selamat. Baik sopir truk maupun pemilik rumah. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Dugaan sementara, kecelakaan terjadi karena sopir truk mengantuk saat mengemudi,” pungkas Sulaiman. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar