Peristiwa

Truk Gandeng Hantam Salon dan Bengkel Las di Pungging Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebuah truk gandeng nopol N 8313 UG hilang kendali di Jalan Raya Desa Kembangringgit, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Selasa (28/7/2020) malam. Akibatnya, truk nylonong sasak salon dan bengkel Las di bahu jalan hingga menyebabkan pemilik salon terluka.

Saksi mata, Suyitno (38) mengatakan, saat kejadian ia sedang membenahi kendaraannya di depan bengkel las miliknya. “Saya masuk ambil kabel dan lampu, tiba-tiba ada suara keras dari depan. Ada orang di bawah kolong truk, ternyata pemilik salon. Pas kejadian dia duduk di depan salon,” ungkapnya, Rabu (29/7/2020).

Masih kata Suyitno, ia bersama warga kemudian bergegas menolong korban yang terjepit di roda depan truk gandeng. Ia menduga korban mengalami patah tulang sebelum akhirnya dievakuasi ke RSUD Prof Dr Soekandar, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto untuk mendapatkan perawatan medis.

Sopir truk gandeng, Muhammad (64) mengaku, pandangan gelap sesaat sebelum kejadian sehingga truk gandeng yang dikemudikannya nylonong dan menyebrang hingga menabrak salon dan bengkel. “Ngantuk tidak, cuma tahu-tahu pandangan saya gelap, nggak kelihatan jalan gitu aja,” katanya.

Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas di jalur provinsi yang menghubungkan Pasuruan dan Jombang ini macet hingga 1 kilometer. Pihak kepolisian dari Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto mengevakuasi kendaraan yang melintang dengan menggunakan mobil derek.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Mojokerto, Ipda J Wihandoko mengatakan, truk gandeng berjalan dari arah timur ke barat sesampainya di tempat kejadian, truk gandeng hilang kendali dan berjalan menyebrang lalu oleng ke kanan atau utara. “Truk gandeng lalu menabrak rumah salon dan bengkel las yang berada di bahu jalan,” jelasnya.

Masih kata Kanit, ada satu orang korban yakni pemilik salon atas nama, Sumarto (44) warga Dusun Bajangan RT 13 RW 02, Desa Kembangringgit, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. Korban mengalami luka ringan dan dievakuasi ke RSUD Prof Dr Soekandar, sementara truk gandeng dan sopir dibawa ke Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto. [tin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar