Peristiwa

Truk Gandeng Hantam Pembatas Jalan di Mojokerto, Satu Pemotor Terluka

Truk gandeng yang terlibat kecelakaan di di Jalan Gajah Mada, Desa Kebon Dalem, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Rabu (23/9/2020) malam. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebuah truk nopol N 9051 UR muat tetes tebu menghantam pembatas jalan di Jalan Gajah Mada, Desa Kebon Dalem, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Rabu (23/9/2020) malam. Akibatnya, satu pengendara motor yang berada di samping kanan truk mengalami luka.

Kecelakaan lalu-lintas ini terjadi setelah sebelumnya sebuah mobil jenis sedan mendahului truk yang dikemudikan Lihan (39) warga Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo. Karena jarak yang berdekatan, sopir truk kaget dan banting setir ke kanan hingga menghantam pembatas jalan.

Sopir truk, Lihan mengatakan, ia melaju dari arah barat hendak ke timur atau dari arah Kota Mojokerto hendak ke Mojosari. Tiba-tiba usai melewati simpang empat Pekukuhan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, ada kendaraan yang mendahului dari sebelah kiri.

“Mobil sedan menyalip dari kiri, langsung nyerempet bagian depan truk yang saya kemudikan. Saya kaget langsung banjir setir ke arah kanan, ternyata di sebelah kanan truk saya ada pengendara sepeda motor. Pengendara itu langsung dibawa ke rumah sakit,” ungkapnya.

Pengendara motor Honda Beat, Santoso (37) warga Desa Watukenongo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto mengalami luka dan dievakuasi sejumlah relawan dan petugas Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto ke RSUD Prof Dr Soekandar, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Akibat kecelakaan tersebut kemacetan panjang terjadi di jalan provinsi yang menghubungkan Mojokerto-Pasuruan tersebut. Ini lantaran kendaraan truk gandeng menutupi jalani. Petugas kepolisian dibantu relawan yang datang langsung mengatur arus lalu-lintas dengan cara sistem buka tutup.

Proses evakuasi truk naas tersebut berjalan lancar. Dengan dibantu mobil fuso muatan air mineral, bagian body truk ditarik sehingga bagian kepala truk bisa dipindahkan. Kecelakaan ini telah ditangani tim Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto dan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di Mapolres Kabupaten Mojokerto. [tin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar