Peristiwa

Truk Fuso vs Truk Boks, 2 Sopir Meninggal

Jember (beritajatim.com) – Dua orang meninggal dunia dalam tabrakan antara truk Fuso dengan truk boks di jalan raya jurusan Jember – Surabaya, Dusun Krajan, Desa Tisnogambar, Kecamatan Bangsalsari, Kabulaten Jember, Jawa Timur, Jumat (10/01/2020).

Dua orang yang meninggal adalah sopir truk boks bernama Boy Ardi Nata (26), warga Desa Sumo Kembangsri, Kecamatan Balungbendo, Sidoarjo, dan sopir truk Fuso bernama Suparno (61) warga Dusun Gombeng, Desa Gombengsari, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi.

Adu tumbuk membuat keduanya terjepit. “Mereka luka parah di bagian dan meninggal di lokasi kejadian,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jember Ajun Komisaris Edwin Nathanael.

Hanya kenek truk boks, Agus Sriyanto (37), warga Kelurahan Tarik, Kecamatan Tarik, Sidoarjo, yang selamat. Dia terluka ringan dan dirawat di Puskesmas Bangsalsari.

Kecelakaan terjadi pukul setengah empat pagi, saat truk boks bernopol S 8424 QB, melaju dengan kecepatan sedang dari arah timur ke barat. Dari arah berlawanan, truk fuso bernopol L 9614 AA melaju dengan kecepatan tinggi dan kehilangan kendali sehingga tabrakan terjadi. “Pengemudi truk Fuso diduga mengantuk, sehingga berjalan oleng ke kanan hingga melewati marka tengah jalan,” kata Edwin.

Badan truk Fuso harus ditarik sebuah tronton untuk mengeluarkan tubuh Suparno yang terjepit. Kemacetan sempat terjadi di lokasi selama beberapa jam. Truk boks berhasil dievakuasi. Sementara truk fuso sampai pukul 10 tadi masih di jalan. (wir/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar