Peristiwa

Truk Fuso Jalan Sendiri Tabrak Xenia, Tenda dan Tiang PJU di Jalan Raya Ponorogo-Trenggalek

Kondisi truk fuso yang akhirnya terguling. [Foto/Polsek Sawoo]

Ponorogo (beritajatim.com) – Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya Ponorogo – Trenggalek, tepatnya di pertigaan BRI unit Sawoo, Rabu (28/4/2021) malam. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun dua kendaraan roda empat mengalami kerusakan, yakni truk Fuso dan mobil Xenia.

Kecelakaan lalu lintas ini bermula saat truk Fuso nomor polisi AG 8731 US yang dikemudikan oleh Endro (34) parkir di depan BRI unit Sawoo. Endro yang merupakan warga Tulungagung berniat mengambil uang di anjungan tunai mandiri (ATM) BRI unit Sawoo.

Truk Fuso yang bermuatan batu marmer itu ditinggal dalam keadaan mesin mati. Usai mengambil uang di ATM, Endro dibuat kaget karena truk fuso tersebut tidak ada di tempat parkirnya. “Jadi ketika selesai ambil uang di ATM, pengemudi truk Fuso terheran-heran karena kendaraannya tidak ada di tempar parkir,” kata Kapolsek AKP. Paidi, Rabu (28/4/2021).

Naas, ternyata truk Fuso tersebut bergerak sendiri hingga menabrak mobil Xenia warna putih yang sedang diparkir di depan truk tersebut. Tidak berhenti sampai disitu, truk berlanjut bergerak ke arah kanan jalan raya raya, dan menabrak 2 set tenda yang digunakan untuk bazar Ramadan dari PKK Desa Prayungan.

Kemudian truk juga menabrak lampu tenaga surya milik Dishub Jatim, hingga akhirnya truk Fuso tersebut akhirnya terguling di pinggir jalan raya. “Truk Fuso bergerak sendiri, menabrak Xenia, tenda dan lampu penerangan jalan, hingga truk tersebut miring,” katanya.

Akibatnya mobil Xenia bernomor polisi B 1396 UOS, yang dikemudikan oleh Yahya Wijaya (40) mengalami rusak parah bagian depan. Sementara untuk truk Fuso rusah parah bagian depan dan samping kanan kiri.

“Alhamdulillah tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Hanya mengalami rusak bagian depan untuk mobil Xenia. Sementara untuk truk Fuso rusak bagian depan dan samping kanan kiri,” pungkasnya. [end/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar