Peristiwa

Truk Box Tabrak Trailer di Tuban, Drum Berisi Tiner Jatuh di Jalan

Kondisi beberapa drum berisikan tiner yang jatuh di jalan setelah terjadi kecelakaan di Jl RE Martadinata, Kota Tuban. [Foto: M Muthohar]

Tuban (beritajatim.com) – Sebuah truk box tronton yang bermuatan puluhan drum tiner tipe A menabrak truk trailer yang sedang berhenti di jalur Pantura Tuban, tepatnya di Jalan RE Martadinata, Kota Tuban, Jumat (26/3/2021).

Beruntung tidak sampai ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian tersebut. Namun, akibat kejadian itu, truk box tronton mengalami kerusakan pada bagian kiri dan membuat beberapa drum yang berisikan tiner jatuh di jalan.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, kecelakaan itu berawal saat truk box dengan nomor polisi (Nopol) L 8294 AG berjalan dari barat. Truk tersebut dikemudikan Sudarwan (40), warga Lampung Timur.

“Saya jalan dari barat. Nah, dari timur itu ada mobil penumpang seperti travel yang berjalan kencang,” terang Suwarno, pengemudi truk box tronton.

Karena ada kendaraan yang membawa penumpang, Suwarno berusaha menghindar dengan banting setir ke kiri. Selanjutnya truk tronton bermuatan 9 ton tiner itu menabrak bagian samping kanan truk trailer dengan Nopol B 9302 UIV.

“Saya menghindar ke kiri supaya tidak sampai menabrak mobil penumpang, kalau sampai nabrak pasti banyak korban. Saya juga tidak tahu kalau trailer itu ternyata berhenti,” sambungnya.

Karena mengalami benturan dan melakukan pengereman mendadak, membuat bodi penutup box tersebut ambrol. Akibatnya, beberapa drum yang berisikan tiner jatuh di jalan raya. Juga terdapat beberapa drum yang bocor.

Sementara itu, Abdul Aziz pengemudi truk trailer nopol B 9302 UIV yang sedang berhenti di bawah rambu larangan parkir mengaku kendaraannya sedang mengalami kerusakan. Sehingga terpaksa berhenti di bawah rambu-rambu larangan parkir.

“Ini saya berhenti karena ada kerusakan, persnelingnya tidak bisa masuk. Saya berhenti sudah cukup lama,” ungkap Abdul Aziz, saat berada di TKP.

Petugas dari Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban yang mendapatkan laporan kecelakaan tersebut langsung datang di lokasi kejadian perkara. Petugas kemudian melakukan olah TKP dan meminta keterangan para saksi, sebagai bahan penyelidikan lebih lanjut. [mut/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar