Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Truk Bermuatan Pupuk Mogok di Tanjakan di Bangkalan

Truk Mogok di gunung Gigir, Bangkalan.

Bangkalan (beritajatim.com) – Truk dengan muatan pupuk mogok melintang di tengah jalan raya Desa Paterongan, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan. Diduga, truk tersebut kelebihan muatan sehingga tidak dapat melaju di tanjakan gunung gigir, Selasa (22/3/2022).

Kapolsek Galis, Iptu Bagus Setioko Darmawan menyampaikan kejadian tersebut terjadi pukul 9.30 WIB tadi pagi. Ia mengatakan, truk tersebut berasal dari Gresik hendak mengantar pupuk ke Pamekasan. “Itu dari Gresik tujuan ke Pamekasan,” ujarnya.

Ia menyebutkan, semula truk berjalan pelan dari arah barat ke timur. Setibanya di tanjakan Desa Peterongan, truk tidak dapat menanjak. Akibatnya truk terus mundur dan melintang di tengah jalan. “Mogok di tengah jalan, dugaan sementara karena kelebihan muatan karena memang muatannya banyak,” tambahnya.

Akibat kejadian tersebut, akses jalan dari arah barat dan timur macet total dan menyebabkan kemacetan panjang. “Cuma motor yang bisa lewat. Untuk kendaraan roda empat masih tidak bisa jalan,” imbuhnya.

Pihaknya kini melakukan evakuasi dengan mengoper muatan pupuk menggunakan truk angkutan yang volumenya lebih kecil. “Evakuasi masih dalam proses dan cukup memerlukan waktu,” pungkasnya.[sar/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar