Peristiwa

Truk Batu Bara Terjun ke Sungai di Jombang

Jombang (beritajatim.com) – Truk tronton bermuatan batu bara mengalami kecelakaan tunggal di Jl Raya Perak Jombang. Truk tersebut masuk ke sungai yang ada di tepi jalan nasional itu, Jumat (2/4/2021) dini hari.

Dugaan sementara, pengemudi truk mengantuk saat melintas di jalur tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya truk yang mengalami kerusakan.

Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto menjelaskan, awalnya truk tronton Hino nopol L-9165-UU bermuatan batu bara berjalan dari Timur. Truk yang dikemudikan Kasiman (56) ini hendak menuju Solo. Perjalanan lancar-lancar saja.

Namun mendekati lokasi kejadian, warga Bungur, Kecamatan Sukomoro, Nganjuk ini diserang kantuk. Kasiman tak mampu mengontrol. Sejurus kemudian, truk mengarah ke kiri hingga masuk sungai. Dari situlah Kasiman baru tersadar.

“Kami sudah melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara), termasuk memeriksa saksi. Dugaan sementara, kecelakaan tunggal ini terjadi akibat sopir mengantuk,” jelas Rudi. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar