Peristiwa

Trauma Gempa, Warga Dampit Malang Pilih Tidur di Teras Rumah

Warga Dampit, Kabupaten Malang tidur di teras rumah karena takut ada gempa susulan, Minggu (11/4/2021)

Malang (beritajatim.com) – Ratusan warga Kampung Majang Tengah RT 8/ RW 1, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Minggu (11/4/2021) dini hari, memilih tidur di teras rumah. Rumah warga yang masih utuh dari guncangan gempa bumi 6,1 SR dijadikan posko darurat.

Selain untuk tempat istirahat, teras rumah warga juga dijadikan dapur umum sementara. Pantauan beritajatim.com di lokasi, ratusan pria berjaga-jaga di sepanjang jalan. Sementara para wanita yang rumahnya rusak parah, terpaksa tidur menumpang di teras rumah tetangga.

Kepala Dusun di Kampung Majang Tengah, Sutikno, mengatakan, lebih dari 22 rumah warga tak bisa ditinggali lagi. “Ada 150 KK yang rumahnya terdampak gempa. Sebanyak 22 rumah rusak berat,” tegas Sutikno.

Sutikno menegaskan, ada dua warganya yang luka dan sudah dibawa pulang ke rumah. “Ada dua warga kami yang terluka. Sempat dibawa ke rumah sakit, tapi sudah boleh pulang,” bebernya.

Sutikno menjelaskan, rumah terdampak gempa mulai dari RT 3 sampai RW 8 Dusun Krajan, Kampung Majang Tengah, Dampit. Hingga pagi ini, belum ada bantuan apapun dari pihak terkait.

“Belum ada bantuan, tapi sudah didata tadi. Yang dibutuhkan warga seperti air minum, obat-obatan dan makanan,” pungkasnya. [yog/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar