Peristiwa

Situasi di Perempatan Jalan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo

Traffic Light Hanya Merah – Hijau, Pengendara Perang Klakson

Sidoarjo (beritajatim.com) – Ada pandangan berbeda saat melintas di perempatan Jalan Raya Desa/Kecamatan Wonoayu. Kenapa? Traffic light (TL) di perempatan arah Wonoayu menuju Krian dan sebaliknya itu menyala dua warna, Senin (24/2/2020).

Pengguna jalan yang melintas harus ekstra hati-hati karena TL menyala warna merah dan hijau. Akibatnya, hal tersebut memicu para pengguna jalan saling perang klakson.

“Lampu merah di perempatan ini sudah sepekan ini tidak berfungsi normal. Bahkan terkadang lampunya mati semua,” kata Husain salah satu buruh pabrik, yang melintas Jalur Wonoayu – Krian.

Padahal, lanjut dia, lalu lintas di perempatan Wonoayu cukup ramai, terlebih saat jam kerja atau sekolah. Karena itu, situasi arus lalu lintas yang ada, tak beraturan.

“Perempatan Wonoayu merupakan pertemuan beberapa arus besar terutama dari arah Krian dan dari arah Sidoarjo,” jelasnya.

Karenanya, sambung Budi pengguna jalan lainnya Dinas Perhubungan Pemkab Sidoarjo harus segera memperbaiki kerusakan TL itu agar tidak terjadi kecelakaan antar kendaraan pengguna jalan.

“Karena tidak berfungsinya lampu itu membuat kendaraan dari 4 arah harus mengatur sendiri berbagi jalan. Kalau tidak akan memicu kecelakaan. Bagi pengendara yang tidak sabar sering terlibat perang klakson dengan pengendara lainnya,” tandasnya. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar