Peristiwa

Toyota Vios Terbakar di Jalan Raya Kemasan Krian Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Sebuah mobil jenis Toyota Vios Nopol B 1011 VTA, warna hitam tiba-tiba terbakar saat melintas di Jalan Raya Kemasan depan masjid Al Falah Desa Kemasan Kecamatan Krian Sidoarjo.

Informasi yang dihimpun menyebutkan awalnya mobil yang dikemudikan Heru Cahyono (29) warga Desa Bringinbendo RT 01 RW 01 Kecamatan Taman itu melaju dari timur ke barat, hendak ke bengkel di kawasan Junwangi Krian.

Saat melaju, beberapa pengguna jalan memberitahukan kepada pengemudi sedan tersebut kalau pada bagian belakang dekat tanki BBM nya mengeluarkan api. Mendengar itu pengemudi menepikan mobilnya.

“Dari bagian belakang mobil terlihat ada api yang keluar,” kata Tono salah satu saksi mata di lokasi , Jumat (26/6/2020).

Saat berhenti, api semakin membesar dan berkobar dan langsung melahap body mobil, warga sekitar berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Kepulan asap dan api yang membumbung juga mengundang perhatian warga sekitar. Petugas Polsek Krian yang datang di lokasi mengatur lalu lintas menghubungi PMK Pos Krian.
Satu unit mobil PMK, tiba dilokasi dan langsung melakukan pemadaman.

Kapolsek Krian Kompol M Kholil menyebutkan, masih diselidiki penyebab kebakaran mobil tersebut. Mobil tersebut memang dalam kondisi rusak dan oleh pemiliknya akan dibawa ke bengkel untuk diperbaiki.

“Dugaan awal kebakaran disebabkan karena korsleting pada kelistrikan mobil,” katanya.

Api yang membara, berhasil dipadamkan oleh 1 unit mobil PMK Pos Krian. Akibat kejadian ini, korban ditaksir mengalami  kerugian material mencapai Rp 60 Juta.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun mobil bersama dengan beberapa surat-surat penting yang ada di dalam mobil ikut hangus terbakar,” papar Kholil. (isa/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar