Peristiwa

Total ODP di Pamekasan Kembali Naik

Pamekasan (beritajatim.com) – Jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) virus corona alias Covid-19 di kabupaten Pamekasan, kembali naik sebanyak dari angka sehari sebelumnya yang berada di angka sebanyak 78 orang dengan status ODP.

Hal itu berdasar peta sebaran wabah virus corona yang dikeluarkan Tim Covid-19 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, per pukul 16:42 WIB, Kamis (26/3/2020). Termasuk untuk kabupaten Pamekasan yang naik 19 orang daru angka sebelumnya.

Berdasar update terkini, total warga yang tercover dengan status ODP sebanyak 78 orang. Angka tersebut lebih tinggi dibandingkan angka sebelumnya yang tercatat sebanyak 59 orang dengan status serupa, Rabu (25/3/2020) kemarin.

Update Peta Sebaran Covid-19 di Kabupaten Pamekasan, per Kamis (26/3/2020).

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, naiknya total ODP di kabupaten Pamekasan tidak lepas dari banyaknya warga yang pulang kampung alias mudik dari berbagai zona merah penyebaran wabah virus corona. Terlebih menjelang Ramadan 1441 Hijriyah.

Selama ini pemerintah bersama sejumlah instansi terkait bahu-membahu untuk memutus rantai penyebaran virus corona, termasuk di kabupaten Pamekasan. Bahkan sejumlah himbauan juga dikeluarkan khusus bagi masyarakat untuk bersama mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah asal Tiongkok.

Mulai dari sosialisasi untuk mempraktikkan pola hidup bersih dan sehat hingga himbauan agar tidak melakukan kegiatan yang melibatkan banyak massa. Bahkan mereka juga melakukan sejumlah penyemprotan disinfektan sebagai upaya antisipatif. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar