Peristiwa

Tol Malang-Pandaan Segera Pasang Smart CCTV

Forkopimda Kabupaten Malang mengecek exit tol Malang-Pandaan.

Malang (beritajatim.com) – PT Jasamarga Pandaan-Malang (PJM) segera melakukan pemasangan smart Closed Circuit Television (CCTV) disepanjang jalan tol. Pemasangan dilakukan untuk menekan angka kecelakaan bagi pengguna jalan tol.

Direktur Utama (Dirut) PT JPM, Agus Purnomo mengatakan, sejauh ini alat itu masih dipasang oleh pihaknya. Sebelumnya, smart CCTV sudah terpasang, namun jumlah yang ada saat ini dianggap masih kurang.

“Kami bersama Polda Jatim berupaya meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban serta penegakan hukum lalu lintas, khususnya di jalan tol. Kami akan menambah teknologi terbaru, akan kami pasang Smart CCTV untuk mengukur kecepatan kendaraan,” papar Agus.

Sejauh ini, kecelakaan di kawasan Tol Malang-Pandaan disebabkan oleh laju kendaraan para pengemudi di luar batas yang ditentukan, yakni 80 kilometer perjam. Sebagai antisipasinya, PJM meminta Satuan Patroli Jalan Raya (Sat PJR) Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) selalu siaga.

“kami meminta pada petugas PJR untuk lebih intens memaksimalkan kinerja Speed Gun dari hari biasanya secara siluman. Smart CCTV ini akan memotret kendaaraan yang melebihi ketentuan batas kecepatan atau pelanggaran lainnya di ruas jalan tol. Para pelanggar akan ditindak dengan ditilang di Gerbang Tol (GT) oleh petugas PJR Polda Jatim,” tandasnya. (luc/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar