Peristiwa

Tol Malang-Pandaan Mulai Dipadati Kendaraan

Forkopimda Kabupaten Malang mengecek exit tol Malang-Pandaan.

Malang (beritajatim.com) – Volume kendaraan di Tol Malang-Pandaan mengalami peningkatan sejak Senin (23/12/2019) hingga Selasa, (24/12/2019). Di libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini kepadatan arus lalu lintas di Tol Malang-Pandaan naik sebanyak 15 persen.

Direktur Utama PT Jasamarga Pandaan Malang (JPM), Agus Purnomo mengatakan, untuk libur Nataru tahun ini pihaknya telah menyiapkan Tol Mapan Seksi V Pakis-Madyopuro untuk dibuka secara fungsional. Pembukaan tergantung situasi di lapangan.

“Peningkatan arus kendaraan ini terjadi mulai kemarin (23 Desember 2019, red). Untuk Seksi V akan diberlakukan fungsional situasional, lihat kepadatan lalu lintas di Gerbang Tol (GT) Karanglo dan Pakis. Secara keseluruhan naik sekira 15 persen,” kata Agus.

Agus mengatakan, pantauan sementara kendaraan yang melintas di Tol Malang-Pandaan didominasi mobil pribadi. Pada libur Nataru kali ini wilayah Malang sering turun hujan. Dia meminta pengendara untuk berhati-hati. Mematuhi rambu lalu lintas dan tidak melebihi kecepatan yang ditentukan.

“Batas kecepatan maksimum 80 KM/jam, dan batas kecepatan minimum 60 KM/jam, jangan melebihi itu. Dan selalu patuhi rambu-rambu lalulintas,” tandasnya.

Sementara itu, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Malang melakukan pengecekan pengamanan di pos polisi Karanglo atau Exit Tol Malang-Pandaan. Forkopimda yang hadir antara lain, Bupati Malang M Sanusi, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, Dandim 0818 Letkol (inf) Ferry Muwazzad dan Ketua DPRD Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto. [luc/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar