Peristiwa

Toko Sepeda di Lawang Terbakar

sebuah toko sepeda “Bike Shop” yang menyediakan berbagai jenis sepeda mulai dari anak-anak hingga dewasa serta berbagai perlengkapan olahraga sepeda di di Jalan Raya Thamrin, Lawang, ludes dilahap Sijago Merah, Selasa (12/3/2019).

Malang (beritajatim.com) – Kebakaran kembali melanda wilayah Kabupaten Malang. Kali ini sebuah toko sepeda “Bike Shop” yang menyediakan berbagai jenis sepeda mulai dari anak-anak hingga dewasa serta berbagai perlengkapan olahraga sepeda di di Jalan Raya Thamrin, Lawang, ludes dilahap Sijago Merah, Selasa (12/3/2019).

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan Penanggulangan Kebakaran (PPK) Satpol PP Kabupaten Malang, Goly Karyanto mengatakan, kejadian kebakaran ini terjadi sekitar pukul 03.00 WIB pagi tadi.

“Kami baru mendapatkan laporan dati pihak Polsek Lawang sekitar pukul 04.44 WIB. Kami sampai di TKP pada pukul 05.15 WIB,” ungkapnya.

Dalam kejadian ini, lanjut Goly, pihaknya menurunkan dua unit Damkar untuk melakukan pemadaman di toko sepeda yang berbeda di depan pasar Lawang tersebut. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 08.00 WIB.

“Api baru bisa dipadamkan dengan memakan waktu hampir tiga jam,” jelasnya.

Goly melanjutkan kejadian kebakaran ini, walau tidak ada korban jiwa, namun pemilik Bike shop yang diketahui bernama Yulianto mengalami kerugian mencapai miliaran rupiah.

“Kerugianya ditafsir mencapai Rp 1,5 miliar,” tegasnya.

Untuk penyebab kebakaran ini, tambah Goly, diduga berasal konsleting atau arus pendek listrik yang mengenai tumpukan kardus.

“Diduga kebakaran terjadi karena konsleting listrik yang mengenai tumpukan kardus di dalam toko,” pungkasnya. (yog/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar