Peristiwa

Toko Mebel di Medokan Asri Surabaya Terbakar

Api membara saat membakar bangunan di kawasan Rungkut Surabaya, Sabtu (21/9/2019) subuh tadi.(istimewa)

Surabaya, (beritajatim.com)– Kebakaran masih terus terjadi di Kota Surabaya. Tak hanya melahap pabrik, gudang dan rumah. Sabtu (21/9/2019) subuh tadi kebakaran juga melahap rumah, toko dan pekarangan.

Bahkan Dinas Kebakaran Kota Surabaya tak tangung-tanggung menurunkan 18 unit mobil damkar untuk memadamkan api tersebut.

Bambang Kustadi, Kepala Bidang Operasional Dinas Kebaran Kota Surabaya menjelaskan, Lokasi kebakaran yang terjadi di jalan Medokan Asri 1 D No 26, Kecamatan Rungkut melahap habis toko mebel.

“Dari data yang ada, petugas mulai memadamkan api sekitar pukul 05.03 WIB.
Tak lama selang 30 menit api sudah bisa dipadamkan,” jelasnya kepada beritajatim.com, Sabtu (21/9/2019).

” Total mobil damkar kita turunkan ada 18 unit mobil, termasuk Satu Unit Bronto Skylift Rayon 4 Wiyung juga turun,” lanjutnya.

Menirit Bambang, penyebab kebakaran belum diketahui apakah ksrena api atau konsleting listrik. Sebab, sejumlah saksi mengatakan bahwa api tiba-tiba sudah membesar dan menjalar di bangunan dan toko mebel.

Beruntung dari kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa. Meski demikian, Dinas oemadam kebakaran mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat beraktivitas menggunakan api.

“Perlu ditekankan juga jangan taruh barang mudah terbakar di area sambungan listrik atau panel listrik. Karena selama ini kebakaran akibat konsleting listrik terjadi selalu ada barang mudah terbakar di sekitar tempat listrik,” tandasnya.(man/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar