Peristiwa

Toko Budi Santoso di Kecamatan Lenteng Sumenep Terbakar

Petugas damkar lakukan pembasahan di lokasi kebakaran

Sumenep (beritajatim.com) – Petugas pemadam kebakaran (damkar) Sumenep kembali ke lokasi kebakaran Toko Budi Santoso, Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng untuk melakukan pembasahan.

“Setelah dilakukan pembasahan, berdasarkan pernyataaan dari petugas damkar, api di TKP dipastikan sudah dalam keadaan padam,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Minggu (01/09/2019).

Sebuah toko bangunan, yakni Toko Budi Santoso hangus terbakar pada Sabtu (31/08/2019) sore. Api melalap seluruh bangunan toko dan menghanguskan hampir seluruh isi toko itu. Api membesar dengan cepat dan sulit dipadamkan. Hampir empat jam petugas damkar dibantu masyarakat, berjibaku menjinakkan api. Sesekali terdengar ledakan di lokasi kebakaran, diduga akibat adanya beberapa tabung gas elpiji di dalam toko.

Versi warga, api diduga berasal dari percikan api las listrik. Kebetulan saat itu tengah ada pengerjaan pengelasan di lantai II toko bangunan tersebut, tepatnya di sisi sebelah barat.

“Alhamdulillah, saat ini api sudah benar-benar padam. Kemudian petugas dari Polsek Lenteng melanjutkan dengan memasang ‘police line’ di TKP untuk kepentingan penyelidikan terhadap kejadian kebakaran itu,” papar Widiarti. (tem/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar