Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Toko Bangunan di Sumenep Terbakar, 3 Jam Lebih Api Baru Padam

Toko Ananda, sebuah toko besar di sebelah timur Pasar, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, ludes terbakar, Rabu (27/1/2021).

Sumenep (beritajatim.com) – Toko Ananda, sebuah toko besar di sebelah timur Pasar, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, ludes terbakar, Rabu (27/1/2021).

Toko milik H Ibnu (60), warga Jl. Raya Gapura, Dusun Rombu Polalang, Desa Gapura Barat, Kecamatan Gapura tersebut merupakan toko bangunan dan toko alat tulis kantor (ATK). Selain itu, juga menerima foto copy.

“Kebakaran itu terjadi dini hari, sekitar jam 01.30 wib. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

Kebakaran itu pertama kali diketahui Arif, pemilik counter HP depan Toko Ananda. Ia melihat ada percikan api di bagian depan Toko Ananda. Percikan api itu semakin lama semakin membesar.

“Si pemilik counter ini pun berteriak dan meminta tolong warga sekitar untuk memadamkan api dengan alat seadanya, sambil menunggu mobil pemadam kebakaran datang,” ujarnya.

Toko Ananda, sebuah toko besar di sebelah timur Pasar, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, ludes terbakar, Rabu (27/1/2021).

Sekitar 20 menit kemudian, mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan mulai menjinakkan api. Butuh waktu cukup lama untuk bisa memadamkan kobaran api di Toko Ananda.

“Menjelang jam 5 pagi tadi, api baru berhasil dipadamkan. Agak sulit memadamkan api, karena dalam toko banyak barang-barang mudah terbakar seperti cat, tinner,” ungkap Widiarti. (tem/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar