Peristiwa

Toko Anda di Jalan Letkol Sumarjo Mojokerto Terbakar

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebuah toko baju Anda Fashion yang terletak di Jalan Letkol Sumarjo, Kelurahan Purwotengah, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Minggu (21/6/2020), ludes terbakar. Api dengan cepat membakar toko  dan rumah berlantai III yang ada di belakang.

Api terlihat pertama kali di bagian tengah toko sekira pukul 01.15 WIB. Pemilik toko yang mengetahui pertama kali langsung berusaha memadamkan api, namun karena barang yang ada di dalam toko mudah terbakar sehingga api dengan cepat membakar isi toko dan merembet ke rumah.

Rumah pemilik toko berada tepat di belakang toko. Rumah berlantai III tersebut tak luput dari amukan si jago merah. Setengah jam kemudian, sejumlah mobil pemadam kebakaran (PMK) baik dari Kota Mojokerto maupun tetangga diterjunkan ke lokasi kebakaran.

Meski berhasil memadamkan api di bagian toko, namun karena akses masuk menuju rumah kecil sehingga petugas kesulitan. Hingga pukul 05.30 WIB, petugas masih melakukan pembasahan khususnya di bagian rumah berlantai III yang terletak di belakang toko.

Pemilik toko, Bambang Candrasa mengatakan, ia mengetahui ada kepulan asap disertai api sekira pukul 01.15 WIB di bagian tengah toko. “Api muncul sekira pukul 01.00 WIB di bagian tengah toko dan baru sekira pukul 02.00 WIB petugas pemadam kebakaran datang,” ungkapnya.

Pemilik menduga kebakaran timbul adanya arus pendek dari bagian toko yang ada di depan rumahnya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hingga kini petugas PMK masih melakukan pembasahan di lokasi kebakaran.

“Tadi dari lantai bawah tiba-tiba ada kepulan asap, yang diperkirakan adanya konsleting listrik,” sambungnya.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar