Peristiwa

TNI-Polri Pamekasan Bagikan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

Pamekasan (beritajatim.com) – Polres Pamekasan bersama Kodim 0826 Pamekasan, melakukan aksi sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat terdampak wabah virus corona, khususnya masyarakat kurang mampu yang tersebar di berbagai titik di Pamekasan, Selasa (21/4/2020).

Kegiatan tersebut diawali dengan kegiatan serimonial yang digelar di Markas Kodim 0826 Pamekasan, Jl Letnan Maksum No 12, Desa Lawangan Dheje, Kecamatan Pademawu. Dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari dan Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf M Effendi.

Pasca kegiatan serimonial, kedua pemimpin di dua instansi berbeda selanjutnya memberikan memberikan paket sembako kepada para Babinkamtibmas dan Babinsa yang dipersiapkan untuk bergerak ke lokasi yang dijadikan sebagai objek pendistribusian.

“Kegiatan ini merupakan iktikad kami dari TNI-Polri, guna meringankan beban masyarakat terdampak wabah Covid-19. Khususnya masyarakat kurang mampu yang tersebar di sejumlah wilayah di Kabupaten Pamekasan,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari.

Personil TNI-Polri kompak berboncengan mengendarai motor untuk membagikan sembako bagi warga terdampak wabah Covid-19 di Pamekasan.

Selain itu pihaknya berharap bantuan tersebut dapat memberikan manfaat sekaligus dapat meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19. “Harapan kami dengan kegiatan ini semoga bermanfaat, tentunya dapat mengurangi beban masyarakat akibat wabah ini khususnya bagi masyarakat kurang mampu,” harapnya.

“Namun tidak kalah penting dari ini semua, kami bersama TNI juga mengajak masyarakat agar tetap mematuhi berbagai himbauan sebagai langkah antisipatif, sekaligus pencegahan terhadap wabah Covid-19. Di antaranya dengan menerapkan pola hidup sehat, memakai masker hingga selalu menjaga jarak,” imbaunya.

Baca Juga:

    Sebelumnya, TNI-Polri bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, juga membuka dapur umum di sisi timur area Monumen Arek Lancor. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memberikan respon positif terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

    Berdasar update terakhir peta sebaran Covid-19 Pamekasan, tercatat sebanyak empat dari 13 kecamatan berbeda di Pamekasan, terdata sebagai wilayah merah penyebaran wabah virus corona. Masing-masing Kecamatan Galis, Larangan, Pademawu dan Proppo.

    Sedangkan Pakong dan Pamekasan (Kota) terdata sebagai zona orange Covid-19, sebab terdapat tiga orang berbeda dari dua kecamatan tersebut, terdata sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang saat ini tengah menjalani perawatan intensif di RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan.

    Sementara untuk status Orang Dalam Resiko (ODR) terdata sebanyak 2.348 orang, lebih tinggi dari sebelumnya yang terdata sebanyak 2.424 ODR. Sedangkangkan Orang Dalam Pantauan terdata sebanyak 82 orang, lebih sedikit dibandingkan sebelumnya. [pin/kun]

    Apa Reaksi Anda?

    Komentar