Peristiwa

TNI-Polri dan Pemkab Pamekasan Dirikan Dapur Umum

Pamekasan (beritajatim.com) – Polres Pamekasan bersama Kodim 0826 dan Pemkab setempat mendirikan dapur umum dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah virus corona alias Covid-19, khususnya di Kabupaten Pamekasan.

Dapur Umum tersebut dipasang di sisi timur alun-alun kota Pamekasan, yakni di Monumen Arek Lancor, dikhususkan bagi para karyawan, buruh hingga para pedagang yang mengalami penurunan pendapatan selama pandemi Covid-19 berlangsung.

“Tujuan didirikan posko dapur umum ini dalam rangka menjaga stabilitas perekonomian warga, khususnya di bidang ketahanan pangan selama masa pandemi Covid-19 di kabupaten Pamekasan,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari, Senin (20/4/2020).

Tujuan lainnya dari program yang digagas bersama instansi terkait juga dilakukan sebagai upaya meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19. “Jadi pencurian dapur umum ini sebagai langkah inisiatif TNI-Polri bersama Pemkab Pamekasan, tentunya untuk membantu masyarakat,” ungkapnya.

“Dari itu keberadaan dapur umum ini juga kami harapkan agar masyarakat dapat merasakan efek bantuan maupun kontribusi konkrit yang kami lakukan, disamping kita tetap intens melakukan berbagai langkah antisipatif sekaligus pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyampaikan sasaran dapur umum tersebut untuk masyarakat umum. Khususnya mereka yang melintas di sekitar Arek Lancor. “Sasaran dapur umum ini adalah masyarakat luas, termasuk pengendara yang masih harus menjalankan tugasnya di luar rumah,” imbuhnya.

“Bahkan masyarakat umum juga bisa mendapatkan makanan gratis di posko dapur umum yang kita siapkan di pusat kota Pamekasan, yakni di area Monumen Arek Lancor,” pungkas pejabat tinggi di lingkungan Polres Pamekasan. [pin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar