Peristiwa

TKI Mudik ke Banyuwangi Terus Berdatangan di Tengah Pandemi

Banyuwangi (beritajatim.com) – Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Perindustrian Banyuwangi, Syaiful Alam Sudrajat menyebut, setiap perantau ataupun TKI yang datang ke Banyuwangi dari zona merah harus menjalani isolasi selama 14 hari. Sebelumnya, mereka juga diwajibkan untuk melakukan pemeriksaan dan rapid test.

“Kami harap semua yang datang wajib isolasi mandiri. Menurut informasi, total ada 77 PMI yang pulang dari Malaysia dan baru pulang 29 orang. Sisanya kita masih menunggu,” jelas Alam, Sabtu (18/4/2020).

Alam menjelaskan, Pemkab telah menyiapkan ratusan rumah isolasi yang tersebar di berbagai desa. Sejumlah tempat itu dipersiapkan khusus untuk warga pendatang sebagai tempat karantina.

“Bagi warga yang kesulitan isolasi mandiri, karena ramai anggota keluarga atau tak ada kamar yang bisa digunakan, bisa memanfaatkan rumah isolasi berbasis desa yang telah tersedia,” katanya.

Bahkan, lanjut Alam, alamat dan nomor kontak di ratusan rumah isolasi tersebut sudah bisa diakses di website www.corona.banyuwangikab.go.id.

“Sudah ada 230 rumah isolasi yang tersedia dengan lebih dari 500 kamar lebih, sekitar 850 bed, tersebar di berbagai desa. Datanya bisa dilihat di website,” pungkasnya. (rin/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar