Peristiwa

Tinjau Posko Penanggulangan Covid-19, Ini Pesan Dandim Blitar

Blitar (beritajatim.com) – Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE bersama jajaran Forkopimda meninjau lokasi posko penanggulangan Covid 19 di wilayah tersebut, Minggu (5/4/2020).

Letkol Inf Kris Bianto disela-sela kegiatan menyampaikan bahwa TNI khususnya Kodim 0808/Blitar selalu mendukung penuh dan membantu pemerintah daerah dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Dandim juga berharap dengan adanya posko penanggunggalan Covid-19 di Kabupaten Blitar ini, menjadi langkah yang efektif. “Ini sekaligus untuk memantau dan mendata warga yang akan memasuki wilayah Kabupaten Blitar. Tujuannya, meminimalisasi penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Dandim juga mengajak seluruh elemen masyarakat berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan tetap menjaga kesehatan, menjalankan pola hidup sehat dan bersih, serta tetap di rumah bersama keluarga.

Apabila ada keluarga atau tetangga yang mengalami gejala terinfeksi covid-19, agar segera untuk melapor ke posko-posko kesehatan terdekat. Sehingga segera mendapatkan pelayanan medis sesuai dengan standar dan SOP penanganan Covid-19.

“Peran aktif seluruh masyarakat sangat dibutuhkan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 ini. Apabila ada keluarga atau tetangga yang mengalami gejala terinfeksi corona segera lapor ke pos-pos kesehatan terdekat,” pungkas Letkol Inf Kris Bianto. [nm/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar