Peristiwa

Tinjau Gereja di Malang, Forkopimda Jatim Pastikan Paskah Berlangsung Aman

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jawa Timur meninjau Gereja Katolik Kathedral, Santa Perawan Maria dari Gunung Karmel, Jalan Buring no 60, Kota Malang.

Malang (beritajatim.com) – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jawa Timur meninjau Gereja Katolik Kathedral Santa Perawan Maria dari Gunung Karmel, Jalan Buring no 60, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (2/4/2021).

Romongan terdiri dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Nico Afinta, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim serta Kabid Humas Polda Jatim.

Khofifah mengatakan, menyambut Paskah, Forkopimda Jatim meninjau beberapa gereja yang ada di Jawa Timur. Kunjungan bersama Pangdam dan Kapolda, untuk memastikan bahwa paskah pada tahun ini bisa berjalan aman dan nyaman bagi yang melaksanakan ibadah. “Semoga paskah tahun ini bisa berjalan aman dan damai,” kata Khofifah.

Khofifah juga menyampaikan pesan perdamaian, pesan saling menghormati dan menghargai. Bahwa masyarakat Jatim adalah masyarakat cinta damai. “Saya meyakini, bahwa masyarakat di Jawa Timur ini bisa saling menghargai dan menghormati antarsesama,” ujar Khofifah.

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Malang Kota Kompol Sutantyo mengatakan, pengamanan misa ibadah Tri Hari Suci Paskah akan dilakukan hingga peribadatan berakhir pada Minggu (4/4/2021). Pengamanan dilakukan baik secara terbuka maupun tertutup.

“Secara teknis, nanti tiap jemaat yang hadir akan melewati pemeriksaan dengan alat metal detector sebelum masuk gereja. Di dalam gereja, juga akan disiagakan tim dari Detasemen Gegana dan Jihandak,” katanya.

“Kami cek dulu para jemaat menggunakan metel detector. Kami tekankan juga pada petugas keamanan gereja untuk mengenali jemaatnya. Selain itu kami juga mengecek kesiapan prokes (protokol kesehatan),” tandas Sutantyo. [luc/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar