Peristiwa

Tingkatkan Imun Wartawan, Nestle Bantu Susu

Surabaya (beritajatim.com)–Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur menerima tim marketing PT Nestle Area Surabaya, Kamis (11/6/2020) siang. Nestle menyerahkan bantuan susu kepada PWI dalam rangka meningkatkan imun wartawan di masa pandemi covid-19.

Marcelo, bagian marketing Nestle didampingi Yasak, Manajer Area Surabaya, mengatakan, langkah ini sebagai bentuk apresiasi pada insan pers yang ikut aktif mengabarkan dan mendidik publik secara luas mengenai penanganan dan pencegahan covid-19.

“Kami melihat peran rekan-rekan media massa sangat besar dalam ikut mengabarkan bagaimana upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 dilakukan. Karena itu, kami bisanya membantu susu tersebut untuk peningkatan imun dan menjaga kesehatan mereka,” terang Marcelo.

Abdurrahman Ubaidah, Wakil Ketua PWI Jatim Bidang Pendidikan, menyampaikan, terima kasih atas bantuan susu dari PT Nestle. “Tentu bantuan ini sangat bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan imunitas wartawan,” ujar Gus Dur, sapaan akrab Abdurrahman Ubaidah. Dia berharap, kerja sama dan sinergi seperti ini ke depan lebih meningkat.

Beberapa hari sebelumnya, dalam upaya mendukung pemerintah Indonesia dalam menanggulangi dampak ekonomi dan sosial yang diakibatkan pandemi global covid-19, Nestlé Indonesia melalui program Nestlé Cares menjalin kemitraan dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Kota Surabaya, Pemerintah Kabupaten Pasuruan, dan komunitas masyarakat di daerah Jawa Timur.

Manajemen Nestle total menyalurkan bantuan lebih dari 184.000 alat pelindung diri, termasuk masker, sarung tangan, goggle maupun pakaian hazmat dan lebih dari 237.000 produk makanan dan minuman untuk masyarakat Jawa Timur yang terdampak pandemi covid-19.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indah Parawansa, yang menerima langsung bantuan secara simbolis mengungkapkan apresiasinya atas dukungan dari Nestlé Cares dalam upaya membantu masyarakat Jawa Timur yang terdampak pandemi ini.

“Kolaborasi dan gotong royong antara semua pihak, baik antara swasta dengan pemerintah, dalam menyalurkan bantuan diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di tengah situasi sulit seperti sekarang dan memberikan semangat dalam menghadapi krisis akibat adanya covid-19,” terang Gubernur Khofifah.

“Nestlé Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama berjuang mengatasi pandemi ini.Khususnya kami ingin berjuang bersama masyarakat Jawa Timur karena Kabupaten Pasuruan merupakan rumah bagi salah satu pabrik Nestlé Indonesia selama lebih dari 30 tahun,” ujar Presiden Direktur Nestlé Indonesia, Ganesan Ampalavanar.

Selama pandemi COVID-19 di Indonesia yang dimulai sejak awal Maret, Nestlé Cares menyalurkan bantuan secara bertahap di 34 provinsi di seluruh Indonesia. Lebih dari 1,5 juta APD dan lebih dari 1,5 juta produk makanan dan minuman disalurkan untuk mendukung tenaga kesehatan yang sedang bertugas di garda terdepan serta masyarakat yang terdampak dari pandemi.

Ke depan, Nestlé Cares akan terus berkolaborasi dengan lebih banyak badan pemerintah, institusi kesehatan, komunitas masyarakat, maupun organisasi nonprofit untuk menyalurkan bantuan. Ganesan menambahkan, “Upaya bersama menanggulangi pandemi ini juga dilakukan Nestlé Indonesia sambil tetap menjaga keberlangsungan produksi dan distribusi produk makanan dan minuman bernutrisi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.” [tok/air]





Apa Reaksi Anda?

Komentar