Peristiwa

Tinggalkan Kaos dan Sepeda Motor, Ternyata Remaja Ini Tewas Tenggelam

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah warga yang tinggal di kawasan sekitar Waduk Desa Jadi, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban digegerkan dengan adanya seorang remaja yang hilang dengan kondisi tenggelam di waduk yang berada di desa tersebut.

Seorang remaja yang ditemukan tewas dalam kondisi tenggelam di waduk atau embung desa tersebut diketahui bernama Satriya Bambang Hadi Saputra (14), warga Desa Wolutengah, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. Diduga korban tenggelam saat sedang mandi di waduk yang kondisinya sepi itu.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, peristiwa hilangnya remaja 14 tahun di waduk angker tersebut pertama kali diketahui berdasarakan kecurigaan tetangga korban yang kebetulan melintas di sekitar waduk itu. Yang mana saksi melihat sepeda motor korban berada di pinggir waduk sedangkan tidak ada orangnya.

“Pada saat saksi melewati sekitar waduk itu mengetahui ada sepeda motor korban dan juga kaos di pinggir waduk. Namun, saat itu saksi tidak melihat keberadaan korban,” ungkap AKP Tamami, Kasubbag Humas Polres Tuban, Rabu (27/5/2020).

Curiga terkait keberadaan Satriya yang tidak terlihat, saksi bernama Kuninto yang tak lain adalah tetangga korban itu langsung berusaha melakukan pencarian di sekitar waduk desa itu. Saksi kemudian dibantu warga lainnya melakukan pengamatana di sekitar lokasi itu dan akhirnya diketahui ada sandal korban yang posisinya sudah mengapung di tengah embung itu.

“Saat melakukan pengamatan ke dalam telaga atau Embung itu secara bersama dan mengetahui sepasang sandal terapung di air. Kemudian warga melakukan pencarian dengan menyalam,” tambahnya AKP Tamami yang juga mantan Kapolsek Kerek, Polres Tuban itu.

Setelah dilakukan pencarian oleh sejumlah warga masyarakat, remaja 14 tahun itu ternyata ditemukan sudah dalam kondisi tenggelam di dasar waduk dengan air yang kondisinya keruh itu. Mengetahui korban sudah tidak bernyawa sejumlah warga langsung melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian setempat.

“Korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dan kondisi korban masih mengenakan celana panjang jeans warna hitam serta dompet masih di dalam saku celana bagian belakang. Berdasarkan keterangan keluarga, korban tidak bisa berenang,” pungkasnya.

Sementara itu petugas kepolisian dari Polsek Kerek, Polres Tuban yang datang di lokasi langsung melakukan olah TKP dan mengindentifikasi jenazah remaja yang ditemukan tewas tenggelam itu. Selanjutnya jenazah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga yang kemudian untuk dimakamkan.[mut/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar