Peristiwa

Tinggal Sendirian, Wanita asal Malang Gantung Diri di Kontrakan

Tuban (beritajatim.com) – Seorang perempuan yang tinggal sendirian di rumah kontrakan di Dusun Pancur, Desa Minohorejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa dengan posisi tubuh menggantung terikat tali tampar di dalam rumah kontrakan itu, Jumat (18/12/2020).

Perempuan yang tewas menggantung itu diketahui bernama Eni Karsiyah (39), yang merupakan warga Dusun Kepuharjo, Desa Kasembon, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang. Tidak diketahui secara pasti apa yang menyebabkan perempuan setengah tua itu nekad mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di dalam rumah kontrakan itu.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, penemuan mayat perempuan dalam posisi gantung diri tersebut pertama kali diketahui oleh Rasiyo (40), warga Dusun Pancur, Desa Minohorejo, Kecamatan Widang, Tuban. Yang mana Rasiyo adalah tentangga dari Eni Karsiyah dan selama ini sering berkomunikasi dan interaksi setiap hari karena rumahnya berdekatan.

“Awalnya saksi Rasiyo ini berniat menemui korban Eni Karsiyah ke rumah kontrakannya yang bersebelahan. Namun, pertama datang saksi memanggil-manggil korban tetapi tidak kunjung ada jawaban,” terang AKP Totok Wijanarko, Kapolsek Widang, Polres Tuban.

Namun, karena tidak ada jawaban Rasiyo akhirnya kembali pulang ke rumahnya sendiri. Selang sekitar 3 jam, saksi kembali datang ke rumah kontrakan korban lantaran hendak meminta korban untuk makan lantaran selama ini perempuan yang tinggal seorang diri itu biasanya makan di rumah Rasiyo.

“Waktu datang kedua masih tidak ada jawaban. Akhirnya saksi dan akhirnya saksi masuk dan mencari korban sampai ke dalam rumahnya,” tambahnya.

Setelah berhasil masuk ke rumah kontrakan perempuan tersebut, Rasiyo kaget mengetahui jika Eni sudah dalam posisi gantung diri di ruangan depan kamar mandi rumah kontrakannya itu. Kaget melihat perempuan tetangganya itu gantung diri Rasiyo langsung meminta tolong tentangganya dan kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Widang, Polres Tuban.

“Mendapatkan laporan dari warga kita langsung mendatangi TKP. Saat pertama ditemukan korban dalam posisi menggantung dengan seutas tali tampar warna biru diikatkan keleher dan tergantung di kuda-kuda atap rumah yang berada di depan kamar mandi,” sambung AKP Totok Wijanarko.

Sementara itu, petugas kepolisian yang datang di lokasi tersebut langsung melakukan evakuasi mayat korban yang dalam posisi menggantung itu dan kemudian melakukan identifikasi terhadap mayat perempuan itu guna mengetahui penyebab pasti kematian korban. Diduga kuat perempuan tua itu tewas akibat gantung diri sesui dengan ciri-cirinya.[mut/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar