Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Timnas Indonesia U-19 Berbagi Angka dengan Vietnam

Timnas Indonesia U-19 harus berbagi angka dengan Timnas Vietnam U-19 (Tangkapan Layar Instagram @pssi)

Surabaya (beritajatim.com) – Timnas Indonesia U-19 melawan Timnas Vietnam U-19 harus puas dengan berbagi angka. Kedua tim tidak ada yang bisa memaksimalkan peluang jadi gol. Sehingga pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7/2022) malam WIB itu berakhir dengan skor 0-0.

Timnas U-19 Indonesia besutan Shin Tae-yong tampil cukup agresif sejak menit-menit awal. Sementara Vietnam beberapa kali juga menebar ancaman untuk gawang Indonesia. Garuda lebih sering membangun serangan dari sisi kiri melalui aksi dari Subhan Fajri yang dialirkan pada Ronaldo Kwateh.

Sementara Vietnam beberapa kali juga menebar ancaman untuk gawang Indonesia. Vietnam mengandalkan sisi kiri penyerangan, namun belum membuahkan ancaman berarti untuk pertahanan Garuda.

Kedua tim saling jual beli serangan di babak pertama. Menit ke-26, Garuda Muda mendapat peluang emas lewat Nico di dalam kotak penalti. Namun, bola justru membentur badan Ronaldo Kwateh.

Menit Ke-43 upaya Ronaldo Kwateh lewat tandukan masih menyamping di sisi kanan kiper Vietnam, Cao Van Binh. Vietnam coba membuat peluang sangat berbahaya di menit-44. Gawang timnas Indonesia masih aman berkat penyelamatan krusial bek Subhan Fajri.

Pada babak kedua, saling serang di kedua kesebelasan masih terjadi. Kiper timnas Indonesia, Cahya Supriadi, melakukan penyelamatan penting di menit ke-55. Tendangan pemain Vietnam nomor 9, Nguyen Quac Viet, yang berjarak 2 meter saja berhasil dipatahkan.

Indonesia membalas ancaman di menit ke-58, melalui aksi Marselino Ferdinan. Marselino hampir mencetak gol, namun tendangan pemain Persebaya Surabaya itu masih membentur mistar gawang.

Di sisa akhir pertandingan banyak pemain Vietnam berjatuhan. Sejumlah pemain harus ditandu ke samping lapangan akibat kram. Indonesia tak mau kehilangan momen, di menit ke -88 Rabbani Tasnim memanfaatkan umpan dari Razza Fachrezi. Tendangan Rabbani sebenarnya sudah menembus jala lawan. Namun, Razza lebih dulu dianggap melakukan pelanggaran. Gol itu pun harus dianulir oleh Wasit.

Permainan Vietnam tidak berkembang, mereka terkurung di pertahannya sendiri. Tambahan waktu 7 menit diberikan wasit. Jelang laga berakhir, timnas Indonesia mendapat kesempatan lewat tendangan bebas.

Frezzy Al Hudaifi yang menjadi eksekutor, mengumpan bola pada area penalti. Mikkael Tata lalu melepas tembakan, namun masih melenceng di atas mistar. Tidak ada gol yang tercipta, laga berakhir dengan skor 0-0 sehingga kedua timnas harus rela berbagi angka. Pada pertandingan selanjutnya yang digelar hari senin (4/7/2022), Indonesia U-19 akan menghadapi Brunei U-19. (dan/kun)

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar