Peristiwa

Timbulkan Kerumunan, Polisi Bubarkan Massa di Tambaksari

Petugas menembakkan gas airmata kepada massa yang hendak merayakan HUT Persebaya ke-94

Surabaya (beritajatim.com) – Polrestabes Surabaya terpaksa melakukan pembubaran terhadap kerumunan suporter yang merayakan HUT Persebaya ke 94. Pembubaran dilakukan mengingat Kota Surabaya masih Pandemi Covid-19 dan virus tengah melonjak.

Sejumlah massa terlihat bentrok dengan kepolisian di Simpang Tiga Jalan Kapas Krampung, Surabaya, Jawa Timur saat ratusan suporter hendak menuju ke stadion Gelora Tambaksari Surabaya.

Hingga saat ini Polrestabes Surabaya telah mengamankan sedikitnya 100 pendukung Persebaya yang terlibat bentrok dengan petugas. “Bubar..bubar,” teriak polisi sambil menembakkan gas airmata kepada kerumunan suporter.

Sebelumnya Kabagops Polrestabes Surabaya, AKBP Anton Elfrino mengimbau kepada pendukung Persebaya supaya tetap menjaga diri dari paparan Covid-19. Polisi meminta pendukung Persebaya agar tetap bisa merayakan HUT Persebaya Surabaya ke-94 dengan cara berdoa di rumah saja tanpa adanya kerumunan.

“Kami mengkawatirkan kerumunan yang berpotensi terjadi penularan covid-19” kata AKBP Anton Elfrino, Jumat (18/6/2021). (ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar