Peristiwa

Tim Wasev Kodam V Brawijaya Tinjau TMMD ke-107 Kodim 0817 Gresik

Gresik (beritajatim.com)– Tim pengawasan dan evaluasi (Wasev) TMMD Kodam V/Brawijaya meninjau pelaksaan TMMD ke 107 yang dilakukan oleh Kodim 0817 Gresik, di Sirnoboyo, Kecamatan Benjeng.

Tim yang terdiri dari staf teritorial Mayor Inf Agus Suryono, didampingi oleh Danki Satgas TMMD Kapten Inf A Salami serta Pasi ter Kodim 0817, Kapten Inf Karmu dan para Danramil di jajaran kodim 0817 Gresik. Tim Wasev langsung menuju Pos komando taktis dan dilanjutkan menuju lokasi TMMD, sasaran fisik.

Tim Waasev TMMD ke-107, Mayor Inf Agus Suryono dalam arahannya menyampaikan, melalui kegiatan TMMD biasanya disasarkan ke daerah-daerah tertinggal dan terpencil agar bisa memudahkan masyarakat dalam beraktivitas dan menjalankan perekonomian.

“Keterlibatan pemerintah daerah dan elemen masyarakat dalam TMMD sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan percepatan pembangunan di daerah, serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam bermasyarakat, semangat gotong royong merupakan kunci utama penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di suatu daerah yang masih belum terakses oleh pemerintah daerah setempat,” ujarnya, Kamis (2/4/2020).

Sementara itu, Dansatgas TMMD ke-107 tahun 2020 yang juga Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Budi Handoko mengatakan, tujuan TMMD kali ini untuk mempercepat pertumbuhan pembangunan di daerah yang masih tertinggal.

Ia menambahkan, melalui kegiatan TMMD kali ini agar dapat membantu masyarakat Desa Sirnoboyo memperlancar jalur perekonomian di bidang pertanian dan ekonomi pada umumnya. “Harapan kami usai TMMD warga bisa merawatnya terkait dengan pembangunan fisik yang secara tidak langsung bisa meningkatkan perekonomian warga,” imbuhnya. [dny/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar