Peristiwa

Tim SAR Temukan Jasad Pria Bunuh Diri di Suramadu Surabaya

Tim SAR saat melakukan pencarian jenazah di bawah jembatan Suramadu

Surabaya (beritajatim.com) – Petugas dari SAR Gabungan bergerak cepat dalam mencari jasad Widodo (53) yang merupakan anggota TNI AL dari kesatuan Rumkital. Widodo (53) ditemukan mengambang oleh petugas gabungan pada Selasa (07/09/2021) pukul 09.15 WIB.

Hari Adi Purnomo selaku Kepala Kantor SAR Surabaya, mengatakan, Widodo ditemukan tepat di koordinat 7° 11.068’ S 112° 46.505’ E dalam kondisi terapung di laut. Jasad korban akhirnya dibawa ke Dermaga Distrik Navigasi.

“Kami bergerak mengerahkan satu tim operasi yang beranggotakan 5 orang personil ABK untuk melakukan mencari keberadaan korban dengan menggunakan 1 unit RIB dan didukung sejumlah peralatan pertolongan,” ujarnya.

Upaya pencarian hingga evakuasi korban ini melibatkan kerjasama sejumlah unsur SAR, diantaranya Kantor SAR Surabaya, Satrol Bakamla wilayah Surabaya, Ditpolair Polda Jatim, VTS Surabaya, Polsek Kenjeran, Koramil Kenjeran, Linmas Surabaya, dan potensi SAR lainnya.

Sebelumnya, usai sudah perbincangan tentang siapa pemilik Honda Beat L 5265 FE yang ditemukan tanpa pemilik di Jembatan Suramadu, Surabaya, pada Senin, (06/09/2021)dini hari.

Motor itu milik anggota TNI AL, Widodo (53) asal Perum Cendana 1C, Kamal, Bangkalan, Madura, yang diduga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara melompat dari jembatan. Jasadnya ditemukan Selasa (7/9/2021) sekitar pukul 09.15 WIB.

Selain meninggalkan kendaraan, polisi juga menemukan tas hitam berisi sejumlah uang tunai, serta beberapa kartu identitas termasuk kartu tanda anggota TNI berpangkat Pelda dari Kesatuan Rumkital. (ang/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar